HOME

Jalan kaki bisa menghindarkan Anda dari penyakit kanker yang mematikan

Senin, 09 Maret 2020 | 14:22 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Jalan kaki bisa menghindarkan Anda dari penyakit kanker yang mematikan

ILUSTRASI. Warga menyeberang melalui jalur penyeberangan Pelican Crossing di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (2/8). Pedestrian Light Control (Pelican) Crossing ini dibuat untuk menggantikan keberadaan jembatan penyeberangan yang sudah dirobohkan karena dianggap


KONTAN.CO.ID - Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga teratur bisa menjauhkan Anda dari risiko terkena kanker.  

Mengutip situs American Cancer Society, olahraga secara teratur bisa menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara, prostat, usus besar, endometrium, dan pankreas.

Baca Juga: Cegah terinfeksi virus corona, tingkatkan imun tubuh dengan tiga cara ini

Aktivitas fisik ini bisa membantu tubuh untuk mengatur produktivitas hormon serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bisa mendapatkan atau mempertahankan berat badan dengan berolahraga.

Bila tidak ingin terkena kanker, sebaiknya Anda melakukan olahraga 150 menit per minggu. Anda bisa melakukan olahraga ringan, misalnya, jalan kaki.

Opsi lainnya, Anda boleh melakukan olahraga berat minimal 75 menit per minggu. Bisa bersepeda, aerobik, lari, dan olahraga lainnya.

Untuk anak-anak, sebaiknya berolahraga minimal satu jam per hari. Anda bisa mengajak anak untuk berolahraga tiga kali dalam seminggu.

 

Sumber: American Cancer Society

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru