Tips Sehat

Jaga imun tubuh, siapkan dana khusus untuk multivitamin

Kamis, 18 Februari 2021 | 10:30 WIB   Reporter: Filemon Agung
Jaga imun tubuh, siapkan dana khusus untuk multivitamin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam situasi pandemi covid-19, konsumsi multivitamin untuk menjaga imun tubuh menjadi sebuah rutinitas saat ini bagi sejumlah masyarakat.

Direktur Keuangan PT Terregra Asia Energy Tbk Daniel Tagu Dedo menilai konsumsi multivitamin kini jadi salah satu rutinitas yang dilakukan dirinya bersama keluarga. "Asupan multivitamin sangat penting untuk menjaga stamina tubuh terhadap serangan bakteri dan virus," kata Daniel kepada Kontan.co.id, Rabu (17/2).

Daniel melanjutkan, konsumsi vitamin meliputi Vitamin C, Vitamin A, Vitamin D hingga Vitamin E. Tak hanya itu, secara rutin, Daniel dan keluarga turut mengkonsumsi madu, kunyit dan jeruk. Daniel mengungkapkan alokasi dana yang disiapkan untuk keperluan obat-obatan dan multivitamin dalam sebulan mencapai Rp 5 juta hingga Rp 7,5 juta sebulan.

Baca Juga: Ingin menghindari infeksi Virus Corona? Lakukan 4 hal ini

Selain multivitamin, alokasi dana juga diperuntukan untuk melakukan rapid test sekali dalam sepekan serta swab antigen ataupun swab PCR sekali dalam sebulan.

Senada, Sekretaris Perusahaan PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) mengungkapkan konsumsi multivitamin selama masa pandemi telah dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. "Alokasi dana sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta dalam sebulan," kata Kurnia, Rabu (17/2).

Kurnia menambahkan, kegiatan rapid test hanya dilakukan jika dirasa diperlukan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: SKK Migas menerapkan jadwal WFH dan WFO secara bergantian

 

Editor: Handoyo .
Terbaru