Jadi penurun berat badan, coba 5 makanan untuk diet ini

Kamis, 15 Juli 2021 | 10:30 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Jadi penurun berat badan, coba 5 makanan untuk diet ini

ILUSTRASI. Cokelat hitam termasuk salah satu makanan untuk diet.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu cara menurunkan berat badan yang penting untuk Anda lakukan adalah mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak makanan untuk diet yang bisa Anda jadikan pilihan.

Anda perlu mencari makanan yang bisa menurunkan nafsu makan sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih lama. Beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan metabolisme juga dapat Anda coba. Namun, pastikan untuk mengimbangi makanan yang Anda konsumsi dengan olahraga, ya.

Jika Anda masih ragu memilih menu diet apa yang sebaiknya Anda konsumsi, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter. Biasanya, dokter akan memberikan saran diet yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Dengan begitu, makanan ini bisa memberikan efek yang optimal.

Cokelat Hitam

Melansir Web MD (webmd.com), cokelat hitam termasuk salah satu jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan. Namun, usahakan untuk memilih cokelat hitam, ya. Dengan begitu, nafsu makan bisa berkurang dan Anda dapat merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Inilah 4 opsi sayuran untuk diet yang bisa Anda coba

Apel

Jika Anda sedang mencari cara menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi apel. Cobalah untuk mengunyah apel secara langsung tanpa diolah menjadi saus atau jus. Dengan begitu, serat dan kandungan lain dalam apel tak mudah hilang.

Telur

Telur juga termasuk dalam daftar makanan untuk diet, lo. Jenis makanan ini mengandung banyak protein yang efektif menekan rasa lapar. Anda bisa mengonsumsi telur untuk sarapan. Dengan begitu, rasa lapar dan keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebih selama seharian dapat berkurang.

Baca Juga: Cari cara diet alami? 5 Hal ini bisa Anda praktikkan

Yogurt

Web MD merekomendasikan yogurt untuk Anda konsumsi selama menjalankan program diet. Menurut sebuah penelitian, yogurt adalah salah satu jenis makanan yang efektif menurunkan berat badan. Anda bisa memilih yogurt rendah lemak dan pemanis dan mengonsumsinya bersama makanan bergizi.

Jeruk Bali

Salah satu makanan untuk diet adalah jeruk bali.

Tahukah Anda bahwa jeruk bali juga bisa jadi makanan untuk diet? Menurut sebuah penelitian, partisipan yang mengonsumsi setengah jeruk bali tiap sebelum makan mengalami penurunan berat badan sebanyak 3.5 pounds. Konsumsi jeruk bali itu dilakukan partisipan selama 12 minggu.

Selanjutnya: 5 Cara diet alami ini bisa dengan mudah Anda praktikkan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru