Inilah 4 opsi sayuran untuk diet yang bisa Anda coba

Selasa, 13 Juli 2021 | 11:31 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Inilah 4 opsi sayuran untuk diet yang bisa Anda coba

ILUSTRASI. Brokoli termasuk salah satu sayuran untuk diet.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara menurunkan berat badan yang bisa Anda praktikkan. Salah satunya adalah mengontrol makanan yang Anda konsumsi. Supaya berat badan ideal bisa Anda dapatkan, rutin mengonsumsi sayuran untuk diet bisa jadi salah satu pilihan.

Kebanyakan jenis sayur mengandung sedikit kalori jadi bisa dijadikan menu diet. Tak hanya itu, serat yang terkandung dalam sayur bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Akibatnya, keinginan untuk mengonsumsi makanan ringan tinggi kalori bisa Anda kurangi.

Supaya program diet bisa berjalan maksimal, jangan lupa mendiskusikan beberapa sayur berikut ini dengan dokter, ya. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu. Dengan begitu, Anda bisa menghindari efek samping yang mungkin muncul.

Kembang Kol

Melansir Food Network (foodnetwork.com), segelas kembang kol hanya mengandung 27 kalori. Tidak berhenti sampai di situ, kembang kol juga memiliki kandungan natrium yang rendah dan tidak memiliki kolesterol serta lemak. Jadi, mengonsumsi kembang kol baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Baca Juga: 4 Fase Penurunan Berat Badan dengan Diet 20/20, Cek Moms!

Brokoli

Jika Anda mencari sayuran untuk diet, maka brokoli bisa Anda jadikan opsi. Serat yang terkandung dalam brokoli mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Cobalah untuk mencampur brokoli dengan menu diet lainnya.

Ubi

Cara menurunkan berat badan juga bisa Anda lakukan dengan rutin mengonsumsi ubi, lo. Mengutip dari Food Network, bagian kulit ubi mengandung lebih banyak serat. Jadi, tak ada salahnya untuk mengolah ubi bersama dengan kulit, misalnya dengan cara dipanggang.

Baca Juga: 4 Cara menurunkan berat badan secara alami

Bayam

Salah satu sayuran untuk diet adalah bayam.

Bayam tak boleh ketinggalan dari daftar sayuran untuk diet. Alasannya karena bayam mengandung sedikit kalori dan dipenuhi dengan berbagai macam nutrisi. Tidak hanya efektif menurunkan berat badan, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi bayam.

Mulai dari menurunkan risiko penyakit diabetes, penyakit kanker, penyakit jantung, dan penyakit-penyakit kronis yang lain. Ada banyak jenis hidangan yang bisa Anda buat menggunakan bayam. Misalnya, salad, smoothie, sayur berkuah, dan lain sebagainya. Namun, pastikan untuk mengolahnya secara sehat, ya.

Selanjutnya: Bisa Anda coba, begini 4 cara menghilangkan lemak di perut

Editor: Belladina Biananda
Terbaru