Inilah Penjelasan Ilmiah Tentang Tips Hubungan Seksual yang Beredar di Media Sosial

Selasa, 19 Juli 2022 | 14:36 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah Penjelasan Ilmiah Tentang Tips Hubungan Seksual yang Beredar di Media Sosial

ILUSTRASI. Inilah Penjelasan Ilmiah Tentang Tips Hubungan Seksual yang Beredar di Media Sosial


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Di media sosial marak tips tentang hubungan seks. Apakah tips hubungan seks tersebut terbukti bermanfaat atau hanya mitos? Simak penjelasan ilmiah tentang tips hubungan seks yang beradar di media sosial tersebut.

Salah satu tips hubungan seks adalah tentang posisi yang dapat meningkatkan peluang orgasme, atau penggunaan alat tertentu agar momen bercinta terasa menyenangkan.

Namun ada beberapa saran yang memang terbukti secara ilmiah, dan sebagian lagi hanya mitos. Agar tak tertipu, inilah penjelasan ilmiah di balik empat tips seks yang viral di media sosial.

1. Memakai kaus kaki saat bercinta

Salah satu tips hubungan seks yang beredar di media sosial adalah memakai kaus kaki saat bercinta. Gagasan memakai kaus kaki membuat hubungan intim menjadi lebih baik sudah ada sejak lama.

Pada tahun 2015, para peneliti di University of Groningen memutuskan untuk melakukan uji coba dengan melihat pemindaian otak pasangan selama hubungan seksual, dengan dan tanpa kaus kaki. Temuan peneliti menunjukkan, pasangan lebih mungkin mencapai orgasme jika menggunakan kaus kaki.

Studi yang melibatkan 13 pasangan ini menjelaskan ada hubungan yang kuat antara pikiran dan organ vital seseorang. Ketika aliran darah menuju kaki tergganggu, kaki bisa menjadi dingin.

Diketahui, segala bentuk stres atau ketidaknyamanan di lingkungan tertentu dapat menghambat aliran darah ke tubuh bagian bawah, sehingga kemungkinan orgasme menjadi lebih kecil. Jadi, kenakan kaus kaki sebelum bercinta agar tubuh tidak kedinginan, dan peluang orgasme kita meningkat.

Baca Juga: Catat 6 Cara Meningkatkan Performa Seksual yang Wajib Suami Istri Ketahui

2. Letakkan bantal di bawah pinggul

Tips hubungan seks kedua yang banyak beredar di media sosial adalah meletakkan bantal di bawah pinggul. Penggunaan bantal di bawah pinggul wanita adalah cara untuk memudahkan pria mencapai G-spot pasangannya.

G-spot terletak sekitar 2,5-3,8 sentimeter di dalam dinding depan vagina dan sedikit sulit dijangkau. Itulah sebabnya, kita perlu meletakkan bantal di bawah pinggul dan mengangkat panggul wanita agar area tersebut dapat dengan mudah dijamah oleh penis.

Dengan cara ini, tidak ada lagi batasan atau penghalang dalam melakukan penetrasi sehingga pinggul dapat bergerak dengan leluasa.

3. Metode kuning telur

Tips ketiga mengenai hubungan seks yang banyak beredar di media sosial adalah metode kuning telur. "Egg yolk method" saat berhubungan seksual belakangan ini viral di TikTok, termasuk yang diunggah akun @kaylaachristinee.

Jangan terkecoh dengan nama "egg yolk", karena metode ini bukanlah "menyiksa" telur pasangan. Metode ini menggunakan kuning telur untuk menunjukkan bagaimana cara memuaskan vulva dengan benar.

Vulva adalah bagian luar vagina yang terdiri dari labia mayora, labia minora, uretra, klitoris, dan banyak lagi. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 13 juta kali ini, seorang wanita memegang kuning telur mentah dengan ibu jari.

Ketika ditekan sedikit, kuning telur itu pecah. Pesan dari video itu, cobalah memperlakukan klitoris secara hati-hati layaknya kuning telur. Pada klitoris, terdapat sekitar 8.000 ujung saraf. Area ini akan sangat sensitif jika terkena stimulasi berlebihan.

4. Minum kopi sebelum berhubungan seks

Tips keempat mengenai hubungan seks yang banyak beredar di media sosial adalah minum kopi sebelum bercinta. Ide di balik tips seks ini berasal dari gagasan yang menyebutkan jika kafein merupakan vasodilator.

Ini adalah golongan obat yang menyebabkan pembuluh darah melebar dan membuat lebih banyak darah mengalir melalui pembuluh darah. Sederhananya, meminum kopi yang mengandung kafein dapat membantu meningkatkan aliran darah ke organ vital, dan meningkatkan orgasme.

Belum ada bukti ilmiah yang mendukung gagasan ini, namun Dr Joseph Sgroi, ginekolog yang berbasis di Melbourne, Australia mengatakan minum kopi sebelum bercinta dapat memiliki dampak ringan. "Menariknya, efek kafein pada pembuluh darah bervariasi. Pembuluh darah di otak dan paru-paru cenderung menyempit, sedangkan yang di perut cenderung melebar," jelas Sgroi.

"Dengan efek kafein pada otak sebagai stimulan, kita mungkin mendapatkan sensasi peningkatan dengan orgasme kita."

Itulah penjelasan ilmiah tentang tips-tips hubungan seks yang banyak beredar di media sosial. Jadi, jangan percaya mitos lagi ya!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simak Penjelasan Ilmiah di Balik Tips Seks yang Viral di Internet",


Penulis : Gading Perkasa
Editor : Sekar Langit Nariswari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru