kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini protokol kesehatan yang diterapkan Sekretaris Bank Mandiri saat menerima tamu


Senin, 09 November 2020 / 09:10 WIB
Ini protokol kesehatan yang diterapkan Sekretaris Bank Mandiri saat menerima tamu


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah tak henti menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan viruc corona. Salah satunya, disiplin menjaga jarak. Keberadaan teknologi memang sangat membantu kita bisa tetap beraktivitas dan menjalankan pekerjaan guna mengurangi interaksi dengan banyak orang.

Namun, tidak semua pekerjaan tentunya bisa dilakukan secara virtual. Beberapa ada beberapa orang dalam pekerjaannya yang sudah diharuskan bertatap muka tidak hanya dengan temen satu kantor tetapi juga dengan mitra atau klien dari eksternal perusahaan. Oleh karena itu, menjadi tamu atau menjamu tamu tetap harus dilakukan.

Tidak hanya di lingkungan kantor, menjamu tamu di rumah juga saat ini sudah tidak bisa dihindarkan. Selama delapan bulan setelah pandemi pasti ada hal-hal penting yang mengharuskan seseorang untuk mengujungi rumah teman atau kerabat.

Baca Juga: Para CEO menerapkan protokol Covid-19 di rumah

Rully Setiawan, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri misalnya, telah menerima tamu baik rumah maupun di kantor untuk keperluan urgent. Namun, dalam menerima tamu, ia tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah virus corona.

Di rumah, Rully menerima tamu secara selektif untuk keperluan mendesak. "Protokol kesehatan diberlakukan dengan meminta tamu untuk tetap memakai masker, kita pun menerima mereka denganĀ  memakai masker. Untuk beberapa tamu kita ukur suhu badan juga," kata Rully kepada Kontan.co.id, Minggu (8/11).

Di lingkungan kerja Bank Mandiri, untuk bertemu klien atau mitra memang diusahakan untuk dilakukan secara virtual. Hanya jika sangat mendesak untuk haru tatap muka, Rully juga tetap menerima tamu atau ia yang jadi tamu.

Protokol kesehatan saat bertamu di lingkungan kantornya sangat ketat. Mulai dari memberlakukan protokol 3M, menerapkan steril chamber dan suhu badan. Selain itu, jumlah tamu yang berkunjung juga dibatasi hanya tiga orang dalam satu pertemuan. "Saat saya jadi tamu juga sudah hampir semuanya memberlakukan protokol kesehatan yang sama dengan yang kami lakukan," ujar Rully.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Pemuka agama ajak masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan cegah Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×