Kecantikan & Kebugaran

Ini olahraga pilihan bos Champion Pacific Indonesia (IGAR) di kala pandemi

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 12:25 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Ini olahraga pilihan bos Champion Pacific Indonesia (IGAR) di kala pandemi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) tidak menyurutkan semangat berolahraga seorang Antonius Muhartoyo. Pria yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Champion Pacific Indonesia Tbk (IGAR) ini tetap rutin melakukan olahraga.

Tak main-main, bahkan Antonius berolahraga setiap hari alias tujuh hari dalam seminggu. Adapun olahraga pilihan Antonius yaitu berjalan cepat selama 1,5 jam dan melakukan sepeda statis.

Kedua olahraga ini dia lakukan secara bergantian setiap hari. “Dahulu saya juga bermain badminton tiga kali seminggu,” jelas dia, saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (16/10).

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (16/10): Tambah 4.301 kasus, jangan lupa pakai masker

Untuk olahraga jenis berjalan cepat di luar ruangan, Antonius bilang, Apartmen Taman Anggrek di bilangan Jakarta Barat mempunyai area olahraga yang cukup kondusif dengan dikelilingi pepohonan yang rindang. Adapun jarak yang ditempuh oleh Antonius sekira 400 meter per perputaran.

Sementara untuk olahraga sepeda statis, dia melakukannya di dalam rumah.”Sementara yang jalan pagi ini kebanyakan manula, jadi kami semua sadah sangat sadar pentingnya social distancing dan selalu menggunakan masker,” sambung dia.

Pria yang meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Kartini Surabaya ini pun membagikan tips kepada pembaca Kontan.co.id agar senantiasa sehat dan bugar di kala pandemi. Selain rutin berolahraga, Antonius juga banyak mengonsumsi jenis buah-buahan. Lebih lanjut, dia juga menyeimbangkan asupan antara karbohidrat dan protein.

Ditambah, mengonsumsi multi vitamin dan istirahat yang cukup juga menjadi kunci bugar Antonius di kala pandemi.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Ketua Satgas Doni Monardo berbagi 3 tips baru agar terhindar corona, selain wajib 3M

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru