kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketua Satgas Doni Monardo berbagi 3 tips baru agar terhindar corona, selain wajib 3M


Jumat, 16 Oktober 2020 / 17:28 WIB
Ketua Satgas Doni Monardo berbagi 3 tips baru agar terhindar corona, selain wajib 3M


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Update data penambahan kasus baru corona atau Covid-19 di Indonesia, Jumat 16 Oktober keluar,

Penambahan positif corona atau Covid-19 di Indonesia masih mendaki, bahkan belakangan sudah bertambah 4 ribu lebih  setiap harinya.

Jumat 16 Oktober, total jumlah pasien positif corona atau  Covid-19 sebanyak 353.461 kasus. Ada penambahan 4.301 kasus baru.

Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo, dalam paparan diskusi BNPB di Yourube menyatakan, risiko penularan virus corona masih akan cukup tinggi di Indonesia jika tidak ada kesadaran dari masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (16/10): Tambah 4.301 kasus, jangan lupa pakai masker

Untuk itu, Doni mengajak seluruh warga Indonesia untuk menjalankan protokol kesehatan, menjaga lingkungan sekitar demi bisa menekan paparan corona atau Covid-19.

Doni juga mengatakan, dari data yang ada,  kelompok usia muda yang terpapar corona atau Covid-19  bisa sembuh lebih cepat dibandingkan kelompok rentan, seperti pasien positif corona lanjut usia atau lansia serta penderita komorbid.  

"Anak musa biasanya memiliki mobilitas tinggi, ketika terpapar Covid-19 bisa sembuh dalam waktu tak lama. Dengan tubuh sehat akan lebih tahan dengan penyakit corona atau Covid-19 ini. Tapi mereka yang rentan COVID inilah sangat berbahaya," tutur Doni dalam diskusi di YouTube BNPB, Jumat (16/10).

Meski begitu, kata Doni, anak-anak  muda juga harus menjalankan protokol kesehatan dengan patuh 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Selain itu, mereka juga harus memiliki iman, aman, imun untuk menghadapi paparan corona atau Covid-19.  “Melaksanakan protokol kesehatan 3M juga harus dibarengi dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Doni.

Baca Juga: Lagi, penelitian sebut risiko orang golongan darah O lebih kecil terpapar corona

Paparan corona atau Covid-19 bisa kena ke siapa saja, tanpa kecuali. Oleh karena itu, kata Doni, proteksi diri  agar aman dari paparan corina harus dilakukan. 

Salah satunya dengan meningatkan imunitas tubuh. “Olahraga teratur, istirahat cukup, jangan begadang, makan makanan  berkualitas, minum vitamin, jangan panik dan hati harus gembira,” ujar Doni.

Doni yakin jika semua warga Indonesia mewajibkan diri menjaga protokol keamanan dan kesehatan, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan, “ Kita semuanya insyaallah terhindari dari musibah corona," ujar Doni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×