kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,20   -6,16   -0.66%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini olahraga di rumah ala Arnold Schwarzenegger, cocok untuk yang lagi isolasi diri


Senin, 23 Maret 2020 / 10:36 WIB
Ini olahraga di rumah ala Arnold Schwarzenegger, cocok untuk yang lagi isolasi diri
ILUSTRASI. Aktor Arnold Schwarzenegger


Sumber: Kompas.com | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - Aktor Hollywood Arnold Schwarzenegger berbagi tips untuk olahraga di rumah selama masa isolasi diri. Anda bisa ikuti olahraga sederhana ala Arnold untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Banyak orang di berbagai belahan dunia terpaksa berdiam di tempat tinggalnya masing-masing, dan menerapkan pembatasan sosial ( social distancing) menyusul semakin meluasnya wabah virus corona. 

Baca Juga: Ini Jus buah segar yang bisa meningkatkan imun tubuh

Banyak aktivitas harian yang biasanya dilakukan, kini sulit untuk dilaksanakan. Termasuk salah satunya berolahraga di pusat kebugaran. 

Sebagian besar pusat kebugaran bahkan menutup sementara tempat latihan, selama wabah masih terjadi. 

Di tengah ketidakmampuan pergi ke gym, aktor, politisi sekaligus binaragawan profesional Arnold Schwarzenegger berbagi tips. Dia menulis lewat situs Reddit pada Jumat lalu tentang gerakan-gerakan olahraga apa saja yang bisa dilakukan semua orang saat berada di rumah. 


"Ada banyak hal yang tidak bisa kita kontrol selama masa krisis ini, jadi kita harus fokus pada apa yang bisa kita kontrol." "Aku menuliskan olahraga apa saja yang bisa dilakukan di luar gym, seperti yang aku janjikan, karena kita bisa mengontrol kebugaran kita." Begitu ungkapan dia pada akun Twitter @Schwarzenegger sambil membagikan tautan laman Reddit tersebut. 

Mantan Gubernur California itu menuliskan, para gladiator dan viking pun dulu tidak memiliki pusat kebugaran. Namun, mereka bisa berolahraga dan bugar dengan melakukan olahraga body weight (angkat beban tubuh). 

"Aku juga memulai perjalanan kebugaranku dengan melakukan chin up pada batang pohon di sebuah sungai di Austria," kata dia. 

Aktor Terminator itu melanjutkan, olahraga rumahan bisa dimulai dengan 25 kali push up untuk pemula, dan 50 kali push up untuk mereka yang telah terbiasa melakukan latihan. 

Kemudian, gerakan bisa berlanjut ke dips dan rows menggunakan celah di antara kursi. 

Lalu, sit up, bent-leg raises, twist, squat, calf raises, hingga chin up. Menurut dia, penting untuk melakukan repetisi sebanyak yang kita mampu. 
"Kita akan melalui masalah ini bersama dan semoga kita menjadi seseorang yang lebih bugar di beberapa minggu ke depan, bahkan lebih bugar dari sebelumnya." "Mari lakukan ini," ajak Arnold.  

Baca Juga: Cegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan cara berikut

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arnold Schwarzenegger Bagi Tips Olahraga di Tengah Wabah Corona", 
Penulis : Nabilla Tashandra
Editor : Glori K. Wadrianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×