Kesehatan Umum

Ini empat hal yang menyebabkan gejala penyakit jantung

Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:31 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Ini empat hal yang menyebabkan gejala penyakit jantung

ILUSTRASI. Cara mencegah gejala penyakit jantung adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Tribunnews/Jeprima

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang mematikan. Ada banyak hal yang menyebabkan gejala penyakit jantung muncul. Dilansir dari medlineplus.gov, ada empat hal yang menyebabkan seseorang mengalami gejala penyakit jantung.

Pertama, penyakit jantung bisa muncul karena faktor usia. Semakin bertambahnya usia, kemungkinan terkana penyakit jantung juga bisa bertambah.

Faktor kedua yang menyebabkan penyakit jantung adalah gender. Laki-laki dan wanita memiliki resiko terkena penyakit jantung yang berbeda. Wanita memiliki hormon estrogen yang bisa dipakai untuk mencegah munculnya gejala penyakit jantung.

Baca Juga: Ini dia makanan yang termasuk tren superfood

Etnis juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya gejala penyakit jantung. Medlineplus.gov mengatakan, orang keturunan Afrika-Amerika memiliki resiko terkena penyakit jantung lebih besar jika dibandingkan orang kulit putih.

Faktor terakhir yang menjadi penyebab seseorang menderita penyakit jantung adalah adanya keturunan. Jika ada anggota keluarga yang memiliki penyakit jantung, ada kemungkinan yang lebih besar bagi Anda untuk terkena penyakit yang sama.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru