Ingin menurunkan berat badan? Coba 5 makanan diet ini

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:53 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ingin menurunkan berat badan? Coba 5 makanan diet ini

ILUSTRASI. Buah apel termasuk salah satu makanan diet. Kontan/Alri kemas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan jika ingin menurunkan berat badan adalah dengan mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak makanan diet yang bisa Anda jadikan pilihan.

Beberapa jenis makanan yang cocok Anda konsumsi selama menjalankan program diet adalah makanan yang mengandung serat. Selain itu, mengonsumsi makanan dengan protein tinggi juga perlu Anda lakukan. Tujuannya agar Anda tidak mudah merasa lapar.

Selain mengonsumsi beberapa jenis makanan ini, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat yang lain, ya. Jika Anda masih bingung cara menurunkan berat badan seperti apa yang perlu Anda lakukan, berdiskusi dengan dokter juga bisa Anda coba.

Apel

Eating Well (eatingwell.com) merekomendasikan apel sebagai salah satu makanan diet. Selain mudah didapat, apel juga bisa disimpan dalam kulkas dalam waktu yang relatif lama. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apel yang Anda beli mudah busuk atau tidak.

Anda perlu mengonsumsi apel bersama dengan kulitnya supaya serat, air, dan nutrisi lain dapat terserap tubuh secara maksimal. Anda tidak perlu ragu karena jenis buah itu mengandung sedikit kalori. Cobalah untuk mengonsumsi salad dalam bentuk salad, smoothie, atau menu sehat yang lain.

Baca Juga: Cara menurunkan berat badan dengan konsumsi kentang

Telur

Telur termasuk salah satu jenis makanan yang bisa Anda konsumsi secara rutin. Kandungan protein dalam telur efektif membuat Anda kenyang sehingga keinginan untuk mengonsumsi kalori berlebih dapat berkurang. Cobalah untuk mengonsumsi jenis makanan itu untuk sarapan.

Cokelat Hitam

Tahukah Anda bahwa cokelat hitam termasuk salah satu makanan diet? Selain mampu menurunkan berat badan, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi cokelat hitam. Jenis makanan itu bisa menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan mood atau perasaan.

Baca Juga: 10 Tanda Anda Harus Segera Mulai Diet

Makanan Fermentasi

Mengutip dari Eating Well, makanan fermentasi dapat Anda masukkan dalam menu diet sehat sehari-hari. Alasannya karena jenis makanan itu mampu menyeimbangkan jumlah bakteri dalam usus. Saat hal itu terjadi, pembakaran lemak dalam tubuh pun dapat meningkat.

Alpukat

Salah satu makanan diet adalah alpukat.

Jika Anda mencari jenis buah yang cocok dikonsumsi selama program diet, maka alpukat adalah salah satu jawabannya. Menurut sebuah penelitian, partisipan yang mengonsumsi setengah alpukat per hari memiliki ukuran pinggang dan berat badan yang lebih rendah.

Selanjutnya: 4 Cara diet yang benar ini bisa menurunkan berat badan, lo

Editor: Belladina Biananda
Terbaru