kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin menurunkan berat badan? Coba 4 resep salad buah ini, yuk


Senin, 21 Desember 2020 / 12:35 WIB
Ingin menurunkan berat badan? Coba 4 resep salad buah ini, yuk
ILUSTRASI. Resep salad buah bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan. KONTAN/Muradi/2017/11/02


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain rajin olahraga dan menerapkan program diet, cara menurunkan berat badan juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi salad buah, lo. Ada banyak resep salad buah yang mudah untuk Anda buat dan memiliki rasa yang lezat.

Buah Beri

Jenis buah pertama yang cocok diolah menjadi salah adalah buah beri. Mengutip dari Posthood (posthood.com), satu porsi salad buah beri memuat antioksidan yang sama banyaknya dengan lima porsi brokoli.

Tak hanya itu, buah beri juga tak mengandung banyak lemak yang berbahaya untuk tubuh. Dengan mengonsumsi buah beri secara rutin, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat. Mulai dari aliran darah semakin lancar, gula darah semakin terkontrol, dan kesehatan kulit semakin meningkat.

Semangka, Nanas, Anggur

Resep salad buah selanjutnya yang cocok untuk menurunkan berat badan bisa Anda buat dengan mencampur semangka, nanas, dan anggur. Semangka mengandung banyak air dan sedikit kalori sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Baca Juga: 4 Resep salad sayur yang cocok digunakan sebagai menu diet

Sedangkan anggur berguna untuk meningkatkan jumlah zat racun yang dikeluarkan tubuh. Jenis buah ini juga berguna untuk meningkatkan pembakaran lemak. Di sisi lain, nanas mengandung bromelain yang berguna untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Alpukat dan Raspberi

Resep salad buah bisa terbuat dari alpukat dan raspberi.

Posthood mengatakan bahwa raspberi mengandung banyak vitamin dan rendah kalori sehingga bisa menurunkan berat badan Anda secara efektif. Anda bisa mengkombinasikannya dengan alpukat yang mengandung banyak lemak sehat sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

Untuk memaksimalkan manfaat alpukat dan raspberi, cobalah untuk menambahkan sumber makanan yang mengandung omega-3 pada resep salad buah yang Anda buat. Beberapa jenis makanan dengan omega-3 adalah kacang almond, salmon, atau minyak ikan.

Baca Juga: Mau awet muda, konsumsi empat makanan ini

Buah Kiwi dan Mangga

Kiwi dan mangga bisa Anda jadikan opsi selanjutnya untuk membuat salad buah. Tak hanya mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk membakar lemak, kiwi dan mangga juga memiliki antioksidan dan vitamin C yang dapat meningkatkan kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Resep salad buah ini bisa Anda buat dengan mencampur buah kiwi, mangga, nanas, jeruk, dan stroberi. Jangan lupa untuk menambahkan air perasan lemon, madu, dan jahe untuk menambah cita rasa salad.

Selanjutnya: Bisa menurunkan berat badan, ini 4 manfaat kacang merah terbaik untuk kesehatan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×