kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin Menambah Berat Badan? 5 Makanan Tinggi Kalori Ini Jadi Solusi


Jumat, 31 Desember 2021 / 08:13 WIB
Ingin Menambah Berat Badan? 5 Makanan Tinggi Kalori Ini Jadi Solusi
ILUSTRASI. Susu tinggi lemak termasuk dalam daftar minuman dan makanan tinggi kalori.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu cara menambah berat badan yang cukup efektif adalah dengan mengatur makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Anda tidak perlu panik karena ada banyak pilihan makanan tinggi kalori yang bisa Anda jadikan opsi.

Dengan mengonsumsi jenis makanan tersebut, lemak dalam tubuh Anda menjadi lebih terkontrol. Efek lain yang bisa Anda dapat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori adalah energi dan stamina menjadi meningkat.

Ada banyak jenis makanan yang bisa Anda pilih. Mulai dari selai kacang, susu, pisang, dan lain sebagainya. Cobalah untuk mengonsumsi jenis makanan itu secara rutin supaya berat badan dapat bertambah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Susu Tinggi Lemak

Dalam 244 g susu tinggi lemak, Anda bisa mendapat 149 kalori, 8 g protein, dan 8 g lemak. Cara menaikkan berat badan akan lebih maksimal jika Anda mencampur susu dengan buah tinggi kalori atau suplemen protein. Dengan begitu, massa otot dan berat badan akan bertambah.

Baca Juga: Selain Obat, Bahan Makanan Ini Bisa Menjadi Penurun Kolesterol Secara Alami

Selai Kacang

Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), 2 sdm selai kacang mengandung 191 kalori sehingga cocok untuk menambah berat badan. Tak hanya itu, dengan jumlah selai kacang yang sama, Anda bisa mendapat 7 g protein, 16 g lemak, dan 7 g karbohidrat.

20 asam amino dalam selain kacang mampu meningkatkan stamina dan sistem imun tubuh. Maka dari itu, usahakan untuk mengonsumsi selai kacang secara rutin. Anda bisa mengonsumsinya langsung atau mengombinasikannya dengan buah, roti, atau jenis makanan lain.

Pisang

Pisang termasuk makanan tinggi kalori.

Salah satu jenis buah yang termasuk dalam makanan tinggi kalori adalah pisang. Anda bisa mendapat 105 kalori dan 27 g karbohidrat dari sebuah pisang berukuran sedang. Tak hanya itu, pisang juga dipenuhi dengan serat, kalium, protein, vitamin A, dan vitamin C.

Energi Anda bisa bertambah dengan mengonsumsi pisang secara rutin. Cobalah untuk mengonsumsinya bersama susu tinggi lemak atau kacang. Anda pun bisa mengolahnya menjadi smoothie untuk dikonsumsi saat sarapan.

Baca Juga: Cukup Ubah 3 Kebiasaan Ini, Terbukti Cegah Lonjakan Gula Darah Tinggi

Kentang

Apakah Anda suka kentang? Jika iya, ternyata jenis makanan itu termasuk dalam bahan alami yang kaya kalori, lho. Selain kentang, Anda juga bisa memilih makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat, misalnya nasi cokelat atau brown rice.

Keju

Makanan tinggi kalori selanjutnya yang direkomendasikan oleh Stylecraze adalah keju. Keju cheddar juga mengandung protein dan kalsium. Hal yang sama pun bisa Anda temukan di jenis keju yang lain. Usahakan untuk mengonsumsi keju secara rutin agar otot dan tulang semakin kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×