Hindari tempat ini sebagai cara mencegah Virus Corona

Kamis, 02 September 2021 | 11:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Hindari tempat ini sebagai cara mencegah Virus Corona

ILUSTRASI. Untuk mencegah Virus Corona, sebaiknya hindari tempat umum tertutup. REUTERS/Jonathan Bachman TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara mencegah Virus Corona yang dapat Anda upayakan. Tak hanya vaksinasi, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan menjaga kebersihan tangan, menghindari tempat-tempat tertentu juga perlu Anda lakukan.

Melansir Eatthis.com, sebaiknya hindari tempat umum dalam ruangan, apalagi jika dipenuhi dengan banyak orang yang belum mendapat vaksinasi Covid-19. Tempat umum dalam ruangan yang dimaksud adalah kafe, restoran, bar, dan lain sebagainya.

Jika Anda terpaksa untuk pergi ke tempat itu, usahakan untuk selalu memakai masker yang sesuai dengan standar kesehatan. Sebaiknya, vaksin Covid-19 tidak Anda abaikan karena bisa memberikan perlindungan ekstra pada tubuh Anda.

Baca Juga: Ciri-ciri anak terinfeksi virus corona Delta, bukan anosmia dan sakit kepala

Meski terinfeksi pun, efek Covid-19 yang Anda rasakan tidak terlalu parah. Risiko kematian dan kebutuhan perawatan rumah sakit akibat infeksi Virus Corona juga berkurang karena vaksinasi.

Mengutip dari Eatthis.com, Anda perlu berhati-hati terhadap mutasi Virus Corona. Caranya tentu saja dengan vaksinasi. Jika memungkinkan, lakukan kegiatan di rumah. Hindari bepergian ke tempat-tempat dengan risiko penularan tinggi, ya.

Baca Juga: Riset terbaru: Perlindungan vaksin Covid-19 semakin pudar dalam 6 bulan

Tidak berhenti sampai di situ, cara mencegah Virus Corona juga bisa Anda lakukan dengan menjaga sistem imun tubuh supaya tetap kuat. Usahakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, seperti buah dan sayur.

Jangan lupa untuk rajin olahraga. Hindari pergi gym karena tempat itu termasuk salah satu lokasi dengan tingkat penularan Covid-19 yang tinggi. Cobalah untuk melakukan olahraga yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, misalnya yoga.

Selanjutnya: Inilah penyebab infeksi ulang Covid-19

Editor: Belladina Biananda
Terbaru