Penyakit Menular

Hindari kerumunan libur panjang, dirut Pigijo beberes rumah & bikin konten tiktok

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 08:45 WIB   Reporter: Benedicta Prima
Hindari kerumunan libur panjang, dirut Pigijo beberes rumah & bikin konten tiktok


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020 lalu, pemerintah menerapkan aturan pembatasan sosial atau social distancing. Dus, banyak kegiatan yang dikondisikan untuk dilakukan dari rumah. 

Istilah baru pun muncul belakangan ini yaitu work from home (WFH) dan learn from home (LFH). Saat tanggal merah pun, masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya kondisi ini bisa menimbulkan rasa bosan dari yang biasanya bebas beraktivitas, saat ini menjadi dibatasi. 

Direktur Utama Tourindo Guide Indonesia (Pigijo) Adi Putra Widjaja mengatakan sejak pandemi, terutama pada awal penyebaran, dia menghabiskan waktu liburan di rumah saja dan melakukan aktivitas bersama keluarga. Padahal biasanya Adi melakukan perjalanan bisnis hampir setiap minggu. 

Adi dan keluarga kerap menghabiskan waktu liburan dengan membereskan gudang dan mengubah tata letak rumah. Menurutnya kegiatan ini cukup menyenangkan dilakukan, terutama saat menemukan barang-barang lama. 

Baca Juga: Didiet Maulana: Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19 Sembari Memberdayakan Perajin

"Ternyata ini menjadi aktivitas yang menyenangkan. Karena banyak barang-barang yang memunculkan memori. Ini perlu disimpan atau dibuang saja," ujar Adi, Jumat (30/10). 

Selain itu, hal yang menjadi rutinitas baru Adi sekeluarga adalah masak di rumah dan makan bersama dari yang sebelumnya melakukan aktivitas makan di mall. "Anak pertama saya malah jadi pintar masak sekarang," imbuh dia. 

Ada lagi aktivitas baru yang dilakukan Adi dan keluarga yaitu membuat konten bersama, yang setiap anggota keluarga memiliki tema yang berbeda. Mulai dari membuat konten musik, edit foto & video traveling, review game sampai joget tiktok. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Baca Juga: Isi liburan panjang dengan berkebun dan berolahraga

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru