Produk dan Layanan

Halodoc gandeng POGI hadirkan telekonsultasi khusus kandungan

Selasa, 07 April 2020 | 19:28 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Halodoc gandeng POGI hadirkan telekonsultasi khusus kandungan

ILUSTRASI. Aplikasi kesehatan Halodoc

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telekonsultasi kini menjadi solusi guna minimalisasi kunjungan ke fasilitas kesehatan di tengah pandemi corona (Covid-19) saat ini.

Melihat hal tersebut, Halodoc menambahkan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi di layanan chat with doctor di platform Halodoc, yang berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Baca Juga: Perangi Covid-19, BNPB kolaborasi dengan platform kesehatan beri layanan telemedicine

Halodoc dan POGI berkomitmen untuk melindungi masyarakat, terutama ibu hamil, agar meminimalisir kunjungan ke fasilitas kesehatan selama masa penanggulangan COVID-19. Seluruh dokter yang tergabung di kanal khusus POGI akan siap memberikan konsultasi secara online bagi pengguna Halodoc.

Co-Founder Halodoc, Doddy Lukito mengatakan kondisi saat ini, dilihat semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan telekonsultasi Halodoc. Terutama dalam penerapan physical distancing.

"Dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, teknologi menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan. Dalam satu bulan terakhir, terdapat peningkatan pada layanan telekonsultasi Halodoc rata-rata lima kali lipat, termasuk konsultasi di bidang obstetri dan ginekologi yang mengalami peningkatan hingga 60%," jelas Doddy dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Selasa (7/4).

Masyarakat terutama ibu hamil dapat mengurangi kunjungan ke rumah sakit apabila keluhan masih dapat ditangani secara jarak jauh. Upaya membatasi kunjungan ini juga dapat membantu fasilitas kesehatan dan tenaga medis untuk bisa fokus pada penanganan kasus COVID-19.

Baca Juga: Pengecekan corona kini bisa lewat Blibli memanfaatkan Halodoc

Editor: Yudho Winarto


Terbaru