kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Good Doctor dan GrabHealth perluas Rapid Test dan PCR test gratis mitra pengemudi


Kamis, 23 April 2020 / 10:50 WIB
Good Doctor dan GrabHealth perluas Rapid Test dan PCR test gratis mitra pengemudi
ILUSTRASI. Petugas medis berpakaian APD lengkap sedang melakukan PCR test kepada tenaga kesehatan. Perluasan program layanan rapid test diberikan oleh GrabHealth powered by Good Doctor sebagai upaya lanjutan dalam menjawab instruksi Pemerintah untuk meningkatkan kap


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menanggapi tingginya partisipasi peserta program rapid test dan PCR test gratis di Jakarta dan kenaikan jumlah kasus positif COVID-19 di area luar Jakarta, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dan GrabHealth kini memperluas dan  memperbanyak program rapid test dan PCR test gratis kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lainnya.

Beberapa kota yang akan melaksanakan rapid test dan PCR test gratis  yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Langkah ini diambil sebagai upaya lanjutan dalam menjawab instruksi Presiden Jokowi untuk meningkatkan kapasitas rapid dan PCR test di kota-kota lain yang juga terinfeksi, tidak hanya berpusat di ibukota, dan memberikan akses kepada lebih banyak orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Grab Indonesia gandeng Good Doctor dan Kemenkes rilis layanan screening virus corona

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia menyatakan langkah pemerintah saat ini sangat tepat dengan menggalakkan peningkatan tes rapid dan tes PCR.

"Sejak awal April, kasus positif nasional telah meningkat sebanyak 3x lipat dan provinsi di luar Jakarta menyumbang hampir 40% dari kasus positif. Hal ini mendorong kami untuk menargetkan peningkatan kapasitas hingga 5,000 tes dan memperluas program rapid dan PCR test gratis ini ke 8 kota tambahan lainnya," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4).

Danu menjelaskan  program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan juga mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini.

"Semoga usaha ini bisa membantu percepatan penanganan COVID-19 di negara kita tercinta,” kata Danu.

Baca Juga: Pengecekan corona kini bisa lewat Blibli memanfaatkan Halodoc

Sebagai tambahan informasi, perluasan rapid maupun PCR test yang diberikan kepada tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi akan dimulai serentak di 8 kota pada 27 April 2020 dengan periode pendaftaran dibuka sejak 23 April 2020.

Registrasi melalui konsultasi dapat dilakukan setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00 - 12.00. Tenaga kesehatan dan mitra pengemudi yang ingin mendaftarkan diri untuk program ini dapat masuk ke aplikasi Grab dan memilih layanan "Kesehatan" untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor dan melalui proses skrining.

Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko COVID-19. Hanya mereka yang berisiko sedang atau tinggi yang dapat mengikuti program rapid dan PCR test gratis ini. Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan melakukan rapid dan PCR test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×