Kesehatan Anak

Gejala dan obat asma anak yang bisa digunakan

Selasa, 08 September 2020 | 14:50 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Gejala dan obat asma anak yang bisa digunakan

ILUSTRASI. Obat asma anak dibutuhkan untuk meredakan gejala yang muncul.

KONTAN.CO.ID - Penyakit asma muncul akibat peradangan pada saluran pernapasan. Obat asma anak digunakan untuk meredakan gejala yang timbul dan mencegah kondisi kesehatan menjadi lebih parah.

Menurut Centers for Disease Control and Preventeion (CDC), asma adalah penyakit yang umum diderita anak-anak. Ada sekitar 6 juta anak-anak di Amerika Serikat yang mengalami penyakit itu.

Selain memberikan obat asma anak, ada baiknya untuk memahami pemicunya terlebih dahulu. Melansir Healthline, asma bisa dipicu oleh infeksi saluran pernapasan (flu), olahraga di cuaca yang lembab, polusi, dan alergi.

Gejala Asma Anak

Gejala asma pada anak sulit dibedakan dengan penyakit saluran pernapasan lainnya, seperti flu. Beberapa gejala yang biasanya muncul adalah batuk yang semakin parah di malam hari.

Baca Juga: Catat! 3 obat sesak nafas alami paling ampuh dan cara membuatnya

Kemudian, suara yang keluar saat anak bernapas, dan kesulitan bernapas meski anak-anak sedang tidak melakukan hal berat.

Tak sedikit anak-anak yang mengalami gejala asma lain. Misalnya, kekurangan energi di siang hari dan dada yang terasa nyeri.

Setiap anak bisa mengalami gejala yang berbeda-beda. Jika terus dibiarkan gejala tersebut bisa berubah jadi serangan asma.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru