kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flying Doctor Garap Peluang dari Pasien yang Berobat ke Manca Negara


Senin, 29 April 2024 / 19:13 WIB
Flying Doctor Garap Peluang dari Pasien yang Berobat ke Manca Negara
ILUSTRASI. Flying doctor Indonesia merupakan one stop solution dalam ambulans udara untuk transfer tempat tidur ke tempat tidur dalam hal evakuasi medis, repatriasi, wisata medis, dan bantuan medis.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - PT Air Ambulance Indonesia, Flying Doctor, terus berkolaborasi dengan banyak rumah sakit baik di Indonesia maupun di luar negeri guna memfasilitasi pasien yang ingin mencari pengobatan yang terbaik. Salah satunya, Flying Doctor berkolaborasi dengan KPJ Healthcare Berhad, Malaysia. 

Salah satu negara yang paling kerap dikunjungi oleh pasien Indonesia adalah Malaysia. Sebelum pandemi, wisatawan medis asal Indonesia ke Malaysia tercatat 700.000 orang.

Setelahnya memang sempat terjadi penurunan, lantaran tertekan efek pandemi. Akan tetapi, pada 2023 lalu tercatat sebanyak 530.000 pasien yang berobat ke Malaysia. 

Salah satu rumah sakit yang menjadi tujuan pasien Indonesia adalah adalah KPJ Healthcare Berhad yang sudah sejak tahun 1981, sekarang ini, KPJ sudah memiliki jaringan rumah sakit dan pusat medis di seluruh Malaysia dan sekitarnya. Di antaranya ada 28 rumah sakit dan mengoperasikan 3.626 tempat tidur. 

Baca Juga: Gejala Batu Empedu, Penyebab Munculnya Batu Empedu, dan Cara Mengatasinya

Salah satu spesialisasi yang menjadi keunggulan KPJ adalah penanganan penyakit jantung atau kardiologi.  Prof. DR. Shahrul Amry Hashim, Spesialis Bedah Jantung dari Damansara Specialist Hospital 2 mengatakan bahwa di rumah sakit ini sudah dilengkapi dengan ruang operasi bedah jantung dan juga dilengkapi dengan ruang operasi robotik. 

Adapun pengobatan jantung yang ditawarkan fokus pada bedah jantung minimal invasif yang memiliki keunggulan yaitu nyeri lebih minimal, dari segi estetik luka bekas operasi lebih kecil, lama perawatan di RS dan penyembuhan yang lebih singkat, hingga pasien dapat kembali bekerja lebih cepat dibandingkan dengan bedah jantung terbuka tradisional. 

“Operasi yang dapat dilakukan dengan teknik minimal invasif ini termasuk bedah koroner, bedah perbaikan dan penggantian katup jantung, bedah tumor jantung, dan koreksi penyakit jantung bawaan sederhana pada orang dewasa dan anak-anak,” ungkap Shahrul dalam acara bincang Kesehatan pada Sabtu (27/4) di Menteng, Jakarta. 

Bagi penderita penyakit jantung di Indonesia yang ingin menjalani pengobatan di Malaysia, Flying Doctor Indonesia hadir untuk membantu pasien mulai dari rekomendasi dokter dan fasilitas medis terbaik, membuat perjanjian dokter, mengatur penjemputan dari bandara hingga menyiapkan layanan transportasi medis yang profesional. 

Dr. Vika, SpKP, CEO dari Flying Doctor Indonesia mengatakan bahwa Flying Doctor Indonesia memberikan pelayanan profesional dengan tenaga medis yang berpengalaman dalam menangani pasien termasuk pasien gawat darurat dan ICU. 

Baca Juga: Aturan Makan Telur untuk Penderita Kolesterol, Cek Buah Penurun Kolesterol

“Peralatan medis yang kami miliki sudah sangat lengkap hingga setara peralatan di ruangan ICU dan tim medis kami terdiri dari dokter-dokter spesialis dan paramedis yang berpengalaman dalam melakukan evakuasi medis udara ,” ujar Vika 

Sebagai informasi, Flying Doctor Flying Doctor juga menawarkan layanan medis pesawat komersial, helikopter, dan ambulans udara. Untuk layanan medis pesawat komersial, Flying Doctor memberikan pendampingan medis pada pesawat komersil dan layanan administrasi penerbangan dengan kondisi pasien bisa duduk, tetapi dibantu kursi roda  dan juga pasien kondisi berbaring. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×