kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Efektif, Begini 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Anda


Senin, 27 Desember 2021 / 08:52 WIB
Efektif, Begini 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Anda
ILUSTRASI. Ada berbagai macam cara menghilangkan kantung mata yang bisa Anda coba di rumah.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai macam cara menghilangkan kantung mata bisa langsung Anda coba. selain memakai produk-produk yang dijual di pasaran, kemunculan kantung mata juga bisa dikurangi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kantung mata bisa muncul karena berbagai macam faktor. Mulai dari stres, kurang tidur, alergi, dan menggosok area mata terlalu kasar. Beberapa hal itu dapat membuat cairan di sekitar mata berkumpul. Kulit di sekitar mata juga lebih tipis dari kulit di bagian tubuh yang lain.

Jadi, kemunculan kantung mata bisa lebih terlihat. Nah, supaya kantung mata bisa berkurang, sebaiknya coba beberapa cara di bawah ini. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba dulu, ya. Jika tak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Teh Hijau

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan teh hijau. Jenis bahan alami itu mengandung banyak antioksidan dan antiinflamasi yang mana efektif mengatasi kantung mata. Caranya, gunakan kantung teh hijau dingin di atas mata selama 15 menit secara rutin.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Memakai Bahan Alami

Kentang

Mengutip Canyon Ranch (canyonranch.com), kentang mengandung antiinflamasi yang berguna untuk mengurangi kemunculan kantung mata. Tidak berhenti sampai di situ, kandungan dalam jenis umbi tersebut juga mampu menyamarkan lingkar hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda.

Anda perlu memotong kentang dengan ketebalan sekitar 5 inci terlebih dahulu. Setelah itu, letakkan irisan kentang di masing-masing mata selama 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air. Untuk menjaga kelembaban kulit, Anda bisa melanjutkan perawatan dengan memakai minyak kelapa.

Putih Telur

Cara menghilangkan kantung mata bisa dengan putih telur.

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Canyon Ranch sebagai cara menghilangkan kantung mata adalah putih telur. Kandungan dalam bahan alami itu mampu mengencangkan kulit sehingga kemunculan kantung mata dapat tersamarkan.

Pertama, kocok putih telur yang baru saja Anda keluarkan dari kulkas. Setelah tekstur putih telur lembut, aplikasikan bahan alami itu di area kulit bawah mata. Diamkan dulu selama lima hingga 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat.

Baca Juga: 8 Bahan ini efektif jadi cara menghilangkan mata panda

Sendok Dingin

Jika Anda tidak memiliki bahan alami, kantung mata juga dapat Anda hilangkan dengan sendok, lo. Anda perlu mendinginkan dua sendok di kulkas terlebih dahulu.

Selanjutnya, gunakan sendok tersebut di atas mata selama 10 menit. Suhu dingin yang keluar dari sendok akan mengendurkan pembuluh darah sehingga kantung mata berkurang.

Jeruk

Buah jeruk dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata.

Jeruk cocok dijadikan penghilang kantung mata karena berbagai macam nutrisi yang ada di dalamnya, seperti vitamin A dan vitamin C. Anda perlu mencampur air perasan jeruk dengan gliserin lalu aplikasikan di kulit bawah mata memakai kapas. Rutin memakai campuran itu juga bisa menyamarkan lingkar hitam di bawah mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×