kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

8 Bahan ini efektif jadi cara menghilangkan mata panda


Jumat, 03 Desember 2021 / 14:42 WIB
8 Bahan ini efektif jadi cara menghilangkan mata panda
ILUSTRASI. Beberapa macam bahan alami cocok Anda jadikan cara menghilangkan mata panda. Tribun Jateng/Hermawan Handaka.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Lingkar hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda memang tidak berbahaya. Namun, kemunculannya bisa mengganggu penampilan Anda. Maka dari itu, cara menghilangkan mata panda perlu segera Anda coba.

Sebelum mengetahui bahan alami apa saja yang bisa Anda manfaatkan, sebaiknya Anda mengetahui dulu faktor apa saja yang jadi penyebab mata panda. Mengutip dari NDTV Food, mata panda bisa disebabkan oleh dehidrasi, kurang makanan bergizi, stres, dan lain sebagainya.

Nah, beberapa bahan alami ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyebab itu. Namun, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter. Dikhawatirkan mata panda yang Anda miliki disebabkan oleh faktor lain yang lebih serius, seperti jumlah hemoglobin atau gen.

Kentang

Tahukah Anda bahwa kentang berguna untuk menyamarkan mata panda? Jenis umbi tersebut memiliki pencerah alami sehingga efektif mengatasi lingkar hitam di bawah mata. Anda hanya perlu mengaplikasikan irisan kentang dingin di atas mata Anda secara rutin.

Baca Juga: 4 Cara mengobati mata bengkak dari ahli penyakit kulit

Tomat, lemon, dan air kelapa

Jika Anda mencari cara menghilangkan mata panda, tak ada salahnya untuk mencoba tomat. Anda perlu mencampur air lemon dan tomat lalu memijatkannya pada mata panda. Diamkan dulu selama sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air kelapa.

Timun

Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah memakai timun.

Bukan lagi jadi rahasia bila timun dimanfaatkan sebagai penghilang lingkar hitam di bawah mata. Anda perlu mendinginkan irisan timun dalam kulkas selama 30 menit terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan timun di atas mata selama 10 menit. Anda bisa melakukannya sebanyak dua kali dalam sehari.

Minyak kelapa

Cara menghilangkan mata panda juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak kelapa, lo. Cara yang harus Anda lakukan pun tidak sulit. Pertama, gosokkan minyak kelapa pada area kulit di bawah mata dengan gerakan memutar.

Anda perlu mendiamkannya dulu selama satu jam sebelum membersihkan sisa minyak. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukan langkah tersebut setiap hari. Namun, jika kulit iritasi atau muncul reaksi alergi yang lain, segera hentikan pemakaian, ya.

Baca Juga: Ini 7 bahan alami yang cocok dijadikan pemutih badan

Air mawar

Air mawar jadi bahan selanjutnya yang bisa mengatasi kehadiran mata panda. Caranya, letakkan kapas yang telah dibasahi air mawar di atas mata selama 15 menit. Lakukan cara tersebut dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Teh herbal

NDTV Food merekomendasikan teh herbal untuk mengatasi mata panda yang Anda miliki. Anda perlu mendinginkan kantung teh dalam kulkas terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan secara rutin untuk menyamarkan mata panda. Mengonsumsi teh herbal juga bisa Anda jadikan pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×