Daftar ciri-ciri hamil 2 minggu, ada yang Anda alami?

Rabu, 15 Desember 2021 | 11:14 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Daftar ciri-ciri hamil 2 minggu, ada yang Anda alami?

ILUSTRASI. Anda bisa mengalami beberapa ciri-ciri hamil 2 minggu.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengenali ciri-ciri hamil 2 minggu penting untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa segera melakukan tes kehamilan dan melakukan beberapa hal untuk menjaga kesehatan kandungan. Bukan tidak mungkin kesehatan Anda dan janin bisa terganggu karena tak mendapat perawatan yang sesuai.

Salah satu tanda awal kehamilan adalah Anda menjadi lebih mudah merasa lelah. Hal itu terjadi karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan kehadiran bayi. Mengutip dari Baby Centre (babycentre.co.uk), biasanya gejala tersebut berlangsung hingga masa kehamilan 12 minggu.

Selain mudah merasa lelah, masih banyak gejala kehamilan lain yang bisa Anda rasakan. Namun, jika Anda mengalami gejala berikut, tapi jadwal menstruasi Anda tidak tertunda, segera periksakan diri ke dokter, ya. Bisa jadi kondisi yang Anda alami jadi tanda masalah kesehatan yang lain.

Kesemutan di Payudara

Ciri-ciri hamil 2 minggu selanjutnya yang bisa Anda alami adalah muncul kesemutan di bagian payudara, apalagi di sekitar puting. Hal itu terjadi karena perubahan hormon meningkatkan aliran darah menuju payudara.

Baca Juga: Waspada! 5 Kondisi ini bisa jadi ciri-ciri usus buntu

Nafsu Makan Berubah

Perubahan nafsu makan jadi salah satu ciri-ciri hamil 2 minggu yang bisa Anda alami. Di masa awal kehamilan, nafsu makan Anda akan menurun. Indra pencium dan indra pencecap Anda menjadi lebih sensitif terhadap berbagai jenis makanan.

Kopi, telur, dan makanan pedas jadi beberapa jenis makanan yang membuat nafsu makan Anda hilang. Meski demikian, tidak sedikit kasus di mana wanita hamil justru mengalami lonjakan nafsu makan. Hal itu disebabkan karena perubahan hormon dalam tubuh yang berpengaruh pada nafsu makan Anda.

Mual

Mual termasuk ciri-ciri hamil 2 minggu.

Mual atau morning sickness jadi tanda awal kehamilan yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi itu bisa terjadi kapan saja dan akan berkurang saat kandungan berusia trimester awal. Sampai saat ini, belum bisa ditentukan penyebab mual. Namun, bisa jadi hal itu disebabkan karena perubahan hormon selama hamil.

Baca Juga: Darah haid hitam bisa terjadi karena 4 hal ini, hati-hati!

Mood Sering Berubah

Di masa awal kehamilan, ada banyak perubahan hormon yang terjadi di tubuh Anda. Nah, hal itulah yang mempengaruhi mood atau perasaan Anda sehingga lebih mudah berubah. Jika Anda mengalami perubahan mood dibarengi dengan gejala lain, cobalah untuk melakukan tes kehamilan.

Keputihan

Baby Centre mengatakan bahwa Anda bisa mengeluarkan keputihan lebih banyak saat menjalani masa kehamilan. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kondisi tersebut. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kebersihan diri untuk mencegah iritasi dan infeksi.

Selanjutnya: Unilever Indonesia Rayakan 88 Tahun Komitmen dan Kolaborasi dalam Wujudkan Kebaikan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru