kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daftar 8 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi dan Baik Dikonsumsi Saat Diet


Jumat, 23 September 2022 / 10:33 WIB
Daftar 8 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi dan Baik Dikonsumsi Saat Diet
ILUSTRASI. Ikan salmon adalah salah satu makanan yang mengandung protein tinggi.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengkonsumsi makanan protein tinggi adalah hal yang penting untuk dilakukan saat diet. Perlu Anda ketahui juga ada beberapa makanan yang mengandung protein tinggi yang perlu Anda ketahui.

Protein adalah salah satu makronutrien yang perlu menjadi prioritas dalam diet Anda serta  untuk meningkatkan kesehatan. 

Selain itu makanan yang mengandung protein tinggi juga mendukung pertumbuhan otot, menguatkan tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Pekan 11 Borneo FC vs Madura United 1 Oktober 2022

Terdapat beberapa makanan yang mengandung protein tinggi cocok untuk dijadikan menu saat diet. Dilansir dari Eating Well berikut daftar makanannya:

1. Daging Sapi Tanpa Lemak

Makanan yang mengandung protein tinggi yang pertama, Anda bisa mengkonsum daging sapi tanpa lemak. Daging sapi tanpa lemak mengandung 22 gram protein per 3 ons daging sapi tanpa lemak. 

Mengkonsumsi daging sapi tanpa lemaktidak hanya memberi tubuh Anda protein berkualitas tinggi, tetapi juga memberi tubuh Anda nutrisi penting seperti zinc (yang berperan dalam kekebalan) dan zat besi (yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh Anda).

2. Dada Ayam

Anda bisa juga mengkonsumsi dada ayam tanpa kulit karena mengandung protein yang tinggi. Dada ayam sangat cocok untuk dijadika makanan pokok saat diet karena mengandung banyak nutrisi dan memiliki rasa yang lezat.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Big Match Pekan 9 Man City vs Man United

3. Salmon

Salmon mungkin dikenal karena lemak sehatnya yang mendukung kesehatan jantung, tetapi makanan ini juga mengandung protein dalam porsi besar. Cobalah Honey-Garlic Salmon atau Walnut-Rosemary Crusted Salmon untuk membantu mendapatkan protein sehat dalam diet Anda.

4. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Selain itu, telur juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat. 1 butir telur mengandung sekitar 6 gram protein.

5. Selai Kacang

Selai kacang juga mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan. Selain itu, selai kacang juga mudah didapatkan serta bisa dijadikan bekal saat berpergian. Namun hindari selai kacang yang mengandung banyak pemanis buatan.

6. Pasta

Pasta mungkin dianggap sebagai sumber karbohidrat, tetapi porsi 2 ons pasta semolina klasik menyediakan protein yang hampir sama banyaknya dengan satu telur besar. Anda bisa menambahkan daging tanpa lemak sebagai topping agar pasta menjadi lebih enak.

Baca Juga: 9 Cara Memakai Kondom dengan Benar, Perhatikan!

7. Keju Cottage

Keju cottage adalah sumber protein alami yang cocok dimasukkan ke dalam diet sehat. Hampir sama seperti telur, keju cottage juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat juga.

8. Lentil

Lentil adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung protein tinggi. Tidak hanya itu, lentil juga mengandung banyak serat, antioksidan, vitamin yang baik untuk kesehatan. 

Demikian beberapa makanan yang mengandung protein tinggi serta cocok untuk dijadikan menu diet sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×