kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cocok jadi menu diet, coba konsumsi 5 makanan ini, yuk


Kamis, 05 Agustus 2021 / 10:30 WIB
Cocok jadi menu diet, coba konsumsi 5 makanan ini, yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara menurunkan berat badan yang penting untuk dilakukan. Salah satunya adalah mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Dengan mengonsumsi menu diet yang benar, berat badan ideal semakin mudah untuk Anda dapatkan.

Medical News Today (medicalnewstoday.com) merekomendasikan Anda untuk memilih makanan kaya gizi. Nutrisi penting yang perlu Anda konsumsi selama program diet adalah protein dan serat. Dua jenis nutrisi itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain mengonsumsi beberapa jenis makanan di bawah ini, penting pula bagi Anda untuk menghindari jenis makanan dan minuman tertentu. Jangan lupa juga untuk rajin olahraga dan meningkatkan aktivitas fisik agar pembakaran lemak dalam tubuh meningkat.

Oatmeal

Menu diet pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah oatmeal. Menurut sebuah penelitian, sarapan dengan oatmeal dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Tak hanya itu, asupan kalori saat makan siang juga berkurang saat Anda sarapan dengan jenis makanan itu.

Baca Juga: Anda ingin diet tanpa olahraga? Konsumsi 5 makanan ini

Alpukat

Bukan lagi jadi rahasia jika mengonsumsi alpukat bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan. Jenis buah itu dipenuhi dengan serat, lemak tak jenuh, dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mengutip dari Medical News Today, orang dewasa yang rutin mengonsumsi alpukat memiliki BMI lebih rendah dari orang dewasa lain yang tidak rutin mengonsumsi alpukat. Selain itu, risiko sindrom metabolisme juga ikut berkurang sehingga kesehatan tubuh bisa tetap terjaga.

Telur

Telur termasuk salah satu menu diet yang tidak boleh Anda lewatkan. Bukan tanpa alasan, mengonsumsi telur bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Tidak berhenti sampai di situ, rutin mengonsumsi telur juga bisa menurunkan jumlah gula darah sehingga baik untuk penderita diabetes.

Baca Juga: 4 Makanan berikut bisa jadi cara diet sehat alami, bisa Anda konsumsi

Buah Beri

Supaya berat badan ideal bisa Anda dapat dengan efektif, jangan lupa untuk memasukkan buah beri dalam menu sehat yang Anda konsumsi. Buah beri termasuk salah satu jenis buah dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Dalam segelas blackberry, Anda bisa mendapat 8 g serat.

Kacang Almond

Kacang almond dapat Anda jadikan menu diet.

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi kacang almond bisa menurunkan berat badan? Tak hanya itu, mengonsumsi kacang almond secara teratur juga bisa mengurangi lingkar pinggul, BMI, kolesterol, dan gula darah. Efek tersebut datang dari kandungan serat dan nutrisi lain yang terdapat dalam kacang almond.

Selanjutnya: 5 Cara menurunkan berat badan secara alami yang layak dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×