kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 6 Obat Jerawat Alami yang Ampuh dan Mudah untuk Didapatkan


Rabu, 16 Maret 2022 / 15:59 WIB
Coba 6 Obat Jerawat Alami yang Ampuh dan Mudah untuk Didapatkan
ILUSTRASI. Ilustrasi obat jerawat alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jerawat adalah masalah kulit wajah yang pasti pernah dialami semua orang. Untuk mengatasinya, tak ada salahnya untuk mencoba obat jerawat yang berbahan alami yang mudah untuk didapatkan bahkan mungkin ada di rumah Anda. 

Meski obat jerawat berbahan alami, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter agak manfaat yang didapatkan bisa lebih maksimal dan bis menghindari efek samping. 

Sebelum itu, jerawat muncul disebabkan oleh bakteri atau kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga terjadi pembengkakan yang disebut jerawat. 

Baca Juga: Catat, 5 Tips Meminimalisir Efek Samping Vaksin Covid-19

Jika tidak segera diatasi jerawat akan berdampak kepada kesehatan kulit wajah lainnya. Selain itu jerawat juga sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri turun. 

Melansir dari Medical News Today, berikut ada rekomendasi obat jerawat alami yang bisa Anda coba dan mudah untuk didapatkan. 

1. Cuka Apel 

Obat jerawat alami yang pertama adalah cuka apel. Cuka apel dipercaya dapat membantu meredakan infeksi akibat jerawat. Selain itu asam laktat dalam cuka apel juga mampu menyamarkan bekas jerawat di wajah. 

2. Tea Tree Oil

Selanjutnya tea tree oil, kandungan antibakteri dan antiinflamasi yang terkandung dalam tea tree oil bisa dijadikan obat jerawat. Kedua kandungan tersebut mampu meredakan infeksi dan membersihkan pori-pori dari kotoran atau bakteri. 

3. Minyak Kelapa 

Minyak kelapa juga bisa menjadi alternatif yang bisa dijadikan obat jerawat alami. Pasalnya, minyak kelapa juga mengandung antibakteri dan antiinflamasi yang bisa membantu meredakan peradangan dan kulit merah akibat jerawat. 

Namun, setelah menggunakan minyak kelapa, penting untuk segera membersihkan kembali muka agar tidak menjadi kotoran yang menyumbat pori-pori. 

Baca Juga: Catat! 5 Obat Alami untuk Sakit Tenggorokan yang Mudah Dicari

4. Madu 

Madu adalah bahan pemanis alami yang berasal dari lebah dan mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya, bisa dijadikan sebagai obat jerawat alami. 

Kandungan antioksidan dalam madu bisa membersihkan kotoran di pori-pori yang menjadi penyebab munculnya jerawat. 

5. Lidah Buaya 

Selain baik untuk kesehatan kulit kepala, ekstrak lidah buaya juga bisa dijadikan obat jerawat alami loh. Kandungan antibakteri, antiinflamasi dan air yang tinggi mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembap. 

Tidak hera ekstrak lidah buaya kerap dijadikan sebagai salah satu bahan skincare untuk perawatan kulit. 

6. Teh Hijau 

Anda juga bisa memanfaaatkan kandungan antioksdan dalam teh hijau sebagai obat jerawat. Sama seperti madu, kandungan antioksidsn dalam teh hijau juga mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×