Coba 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:30 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Coba 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami


KONTAN.CO.ID - Simak beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat yang patut Anda coba.

Jerawat yang membekas bisa disebabkan oleh banyak faktor. Contohnya seperti kebersihan wajah yang tidak terjaga, kebiasaan memencet jerawat, hingga penggunaan produk berbahan kimia juga dapat menjadi penyebab bekas jerawat tak kunjung hilang.

Oleh karena itu, bahan-bahan alami menjadi alternatif yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat yang susah hilang.

Baca Juga: Mampu Menjaga Kesehatan Jantung, Kenali 6 Manfaat Jahe Merah Ini

Melansir dari Mirror, berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah untuk dilakukan, di antaranya gunakan:

Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya dapat menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, cuka apel juga dapat meningkatkan produksi kolagen serta membuat kulit tampak lebih cerah.

Lemon

Selain cuka apel, lemon juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat loh. Pasalnya, lemon mengandung pencerah kulit alami yang mampu menghilangkan noda hitam di wajah. 

Selain menghilangkan bekas jerawat, lemon juga memiliki kandungan nutrisi yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih elastis.

Baca Juga: 5 Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi Alami, Catat!

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, salah satunya vitamin E. Sehingga tak heran minyak kelapa mampu menyamarkan bekas jerawat. 

Tree Tea Oil 

Tree tea oil juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat loh. Penggunaan tree tea oil secara rutin disebut-sebut memang baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Baca Juga: PSS Sleman vs Persib Bandung: Live Streaming, Jam dan Jadwal BRI Liga 1 2022/2023

Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya Anda bisa memanfaatkan madu. Pemanis alami ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya kulit baik dari luar maupun dalam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru