kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 4 rekomendasi obat herbal sesak nafas ini, yuk


Sabtu, 15 Mei 2021 / 10:30 WIB
Coba 4 rekomendasi obat herbal sesak nafas ini, yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal yang jadi penyebab sesak napas, misalnya penyakit jantung. Untuk mengatasi hal itu, Anda perlu menggunakan obat herbal sesak nafas.

Selain masalah pada paru-paru dan jantung, sesak napas juga bisa disebabkan oleh masalah yang tidak terlalu serius. Misalnya, penyumbatan pada saluran pernapasan atas. Hal itu dapat membuat Anda tidak nyaman dalam melakukan aktivitas.

Beberapa bahan alami berikut juga dipenuhi dengan berbagai macam nutrisi. Jadi, tidak hanya sesak napas Anda yang teratasi dengan baik, tapi kesehatan tubuh secara keseluruhan juga terjaga. Cobalah untuk menggunakan bahan-bahan ini secara rutin, ya.

Garam

Jika sesak napas yang Anda alami disebabkan karena hidung tersumbat, Only My Health (onlymyhealth.com) merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan air garam. Caranya, campur ½ sdt garam dalam ½ gelas air hangat. Gunakan campuran itu untuk berkumur selama empat hingga lima menit.

Air hangat akan membersihkan penyumbatan yang mengganggu sehingga Anda bisa lebih rileks. Di sisi lain, garam mengandung antibakteri sehingga infeksi bakteri bisa dilawan. Dengan begitu, penyumbatan dan gejala flu atau batuk yang lain bisa hilang.

Baca Juga: 5 Rekomedasi tanaman obat yang bisa Anda tanam di rumah

Jahe

Obat herbal sesak nafas selanjutnya yang bisa Anda coba adalah jahe. Selain mengobati sesak napas, jahe juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan lain yang mungkin Anda alami. Cobalah untuk minum air rebusan jahe secara rutin atau mencampur jenis rempah itu dengan makanan bergizi lain.

Madu

Mengutip dari Only My Health, madu bisa mengatasi sesak napas secara efektif. Cobalah untuk mengonsumsi sedikit madu setiap sebelum tidur. Anda juga bisa mencampur madu dengan teh yang Anda sukai.

Dengan melakukan hal itu secara rutin, sesak napas akan hilang seiring berjalannya waktu. Manfaat itu berasal dari berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalamnya. Mulai dari antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Manfaat minum kopi hitam secara rutin untuk kesehatan tubuh

Kopi

Kopi hitam termasuk salah satu obat herbal sesak nafas.

Kopi termasuk obat herbal sesak nafas yang tidak boleh Anda lewatkan. Kafein dalam kopi mampu membersihkan saluran pernapasan secara optimal sehingga oksigen bisa masuk ke tubuh dengan mudah. Meski demikian, sebaiknya jangan minum kopi secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping.

Selanjutnya: 5 Rekomendasi obat alergi dingin yang bisa Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×