kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45858,63   -4,24   -0.49%
  • EMAS1.341.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cek 2 Infused Water yang Efektif Obati Asam Urat Tinggi


Senin, 27 Mei 2024 / 03:12 WIB
Cek 2 Infused Water yang Efektif Obati Asam Urat Tinggi
ILUSTRASI. Infused water yang dibuat dengan buah, sayur, dan rempah tertentu bermanfaat sebagai obat herbal.


Sumber: Kompas TV | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

INFUSED WATER UNTUK ASAM URAT - Penyakit asam urat sering kali menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan. Bahkan terjadi pembengkakan hingga adanya rasa panas di area persendian.

Semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat. Sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Penyakit ini memang banyak diderita masyarakat Indonesia. Umumnya, asam urat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun.

Penyakit asam urat sendiri muncul karena adanya tumpukan zat purin yang tidak bisa keluar dari dalam tubuh. Tak perlu khawatir, asam urat bisa diatasi salah satunya dengan infused water.

Mengutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan, umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak usia 30 tahun.

Baca Juga: Daftar 5 Cara Mencegah Asam Urat Naik yang Penting Diketahui, Mau Coba?

Penyebab Asam Urat

Penyakit asam urat muncul karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi. 

Hal ini menyebabkan seseorang merasa nyeri sendi dan bengkak di bagian tertentu. Umumnya, penderita asam urat menderita nyeri di bagian jempol kaki. 

Sekedar info, penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan. 

Mengutip dari situs Kompas.com, beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi. 

Baca Juga: Zat Lemak dalam Darah alias Kolesterol Bisa Langsung Kabur dengan 4 Cara Alami Ini

Umumnya, penderita minum obat resep dokter untuk menurunkan kadar asam urat.

Mengutip dari buku berjudul Variasi Favorit Infused Water Berkhasiat karya Desty Ervira Puspaningtyas, S.Gz., Yunita Indah Prasetyaningrum, S.Gz, asam urat juga bisa diredakan dengan minum infused water yang dicampur dengan buah-buahan penurun asam urat.




TERBARU
Kontan Academy
Bedah Tuntas Sengketa Pajak WP Badan: Pemeriksaan Pajak, Keberatan dan Banding di Pengadilan Pajak Mastering Financial Modeling

[X]
×