kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,22   7,62   0.77%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, ini 5 rekomendasi pelembab untuk kulit kering


Jumat, 22 Januari 2021 / 12:17 WIB
Catat, ini 5 rekomendasi pelembab untuk kulit kering
ILUSTRASI. Oatmeal bisa dimanfaatkan sebagai pelembab untuk kulit kering. Kontan/Alri kemas


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak orang yang memiliki tipe kulit kering. Sama seperti pemilik tipe kulit lainnya, kulit kering menyebabkan banyak masalah yang perlu segera diatasi. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memakai pelembab kulit kering.

Ada banyak pilihan pelembab yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, kebanyak pelembab terbuat dari bahan kimia yang justru berisiko membuat kondisi kulit menjadi lebih bermasalah. Alih-alih memakai pelembab dari bahan kimia, cobalah untuk memakai pelembab dari bahan alami.

Beberapa bahan alami efektif mengatasi kulit kering Anda. Misalnya, minyak biji bunga matahari, minyak kelapa, oatmeal, dan lain sebagainya. Cobalah untuk memakai bahan-bahan alami tersebut secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Minyak Biji Bunga Matahari

Mengutip dari Medical News Today (medicalnewstoday.com), minyak biji bunga matahari bisa menghidrasi kulit dengan baik. Meski demikian, Anda perlu melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum memakai jenis minyak ini untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Cari cara agar bibir tidak hitam? 5 bahan alami ini jawabannya

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang sudah biasa dipakai sebagai pelembab untuk kulit kering. Bahan alami tersebut sama efektifnya dengan petroleum jelly untuk melembabkan kulit.

Anda bisa mendapatkan asam lemak dalam minyak kelapa. Kandungan itu mampu masuk ke celah dalam kulit kering sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. Kelembaban kulit juga bisa terjaga dengan bahan alami ini.

Oatmeal

Pelembab untuk kulit kering selanjutnya yang bisa Anda pakai adalah oatmeal. Oatmeal mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang berguna untuk memperbaiki kondisi kulit kering. Cobalah untuk mandi menggunakan oatmeal atau memakai produk yang terbuat dari oatmeal.

Baca Juga: Tak perlu beli, ini skincare alami untuk kulit berjerawat

Madu

Madu bisa dimanfaatkan sebagai pelembab untuk kulit kering.

Medical News Today mengatakan bahwa madu bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kering. Selain melembabkan, bahan alami tersebut juga mengandung antiinflamasi dan memiliki efek menyembuhkan. Kandungan tersebut membuat madu cukup aman untuk dipakai pada kulit secara langsung.

Lidah Buaya

Selain bahan-bahan alami di atas, lidah buaya juga termasuk dalam pelembab untuk kulit kering yang patut Anda coba. Gunakan lidah buaya pada kaki dan tangan lalu tutup menggunakan kaus kaki atau sarung tangan sebelum tidur. Dengan begitu, kondisi kulit Anda menjadi lebih lembab.

Selanjutnya: 4 Cara mengatasi bibir kering, efektif dan mudah dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×