kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat 8 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Yuk Coba


Kamis, 15 September 2022 / 14:13 WIB
Catat 8 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Yuk Coba
ILUSTRASI. Yoga adalah salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Olahraga adalah salah satu cara yang paling cepat dan ampuh untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan dan patut Anda coba. 

Melakukan olahraga secara rutin memang akan membuat berat badan Anda menurun. Namun, akan lebih baik dibarengi dengan diet mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan bernutrisi tinggi.

Contohnya, perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak protein, sehingga proses penurunan berar badan maksimal dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Baca Juga: Simak 6 Bahan Alami yang Ampuh Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Melansir dari Healthline, terdapat beberapa olahraga yang bisa dilalukan untuk menurunkan berat badan. Berikut olahraga yang bisa dilakukan, di antaranya:

Jalan kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan saat ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, Anda tidak perlu membutuhkan alat olahraga khusus dan bisa dilakukan di mana saja. 

Contoh, Anda bisa berjalan kaki keliling kompleks perumahan selamat 30 menit setiap hari. Jika dilakukan secars rutin, proses penurunan berat badan akan lebih efektif. 

Lari

Jika jalan kaki dirasa kurang cukup, Anda bisa berlari. Lari merupakan olahraga yang cukup efektif menurunkan berat badan apalagi jika dilakukan secara rutin setiap hari.

Baca Juga: Klasemen BRI Liga 1: Persaingan 5 Besar Sengit dan Ada Laga Persija vs Madura United

Lompat tali

Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Anda hanya tinggal menyiapkan skipping jika ingin melakukan olahraga ini. 

Lompat talu dipercaya mempunyai efektivitas pembakaran kalori seperti saat Anda jogging

Bersepeda

Bersepeda juga bisa menjadi olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Selain berolahraga, Anda juga bisa sambil jalan-jalan menggunakan sepeda ke berbagai tempat yang ingin dikunjungi. 

Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang sedang tren di tengah pandemi. 

Berenang

Olahraga yang dapat menurunkan berat badan selanjutnya adalah berenang. Selain dapat menurunkan berat badan, berenang juga merupakan olahraga yang tidak menimbulkan dampak berlebih pada tubuh.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Persib Bandung vs Barito Putera Tayang 15.30 WIB

Interval training

High intensity training atau disebut juga interval training merupakan olahraga kardio intens yang membakar kalori dengan waktu yang sesingkat-singkatnya.

Olahraga ini tentunya sangat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Selain itu, olahraga ini juga dapat membantu mengecilkan perut buncit. 

Yoga

Yoga juga merupakan salah satu olahraga yang dapat menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin. Olahraga ini juga bisa dilakukan di rumah serta sudah banyak tutorial yoga yang bisa anda cari di internet. 

Pilates

Hampir mirip dengan yoga, anda juga bisa melakukan pilates untuk membantu menurunkan berat badan. Anda bisa melakukan olahraga ini selama kurang lebih 30 menit secara rutin setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×