kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! 6 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker


Senin, 28 Februari 2022 / 06:18 WIB
Catat! 6 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker
ILUSTRASI. Ilustrasi manfaat buah nanas.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Buah Nanas adalah salah satu jenis buah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat buah nanas adalah mampu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. 

Manfaat buah nanas berasal dari kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya seperti protein, serat, vitamin A, vitamin C, kalium dan masih banyak lagi nutrisi yang terkandung dalam nanas lainnya.

Selain menyimpan banyak manfaat, buah nanas juga mempunyai rasa yang enak dan segar saat dimakan. Buah ini dapat dikonsumsi langsung juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang tidak kalah enak. 

Baca Juga: 5 Makanan Rendah Kalori yang Bisa Dijadikan Menu Diet Setiap Hari

Melansir dari Everyday Health, ada beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Manfaat tersebut di antaranya: 

1. Mencegah Kanker

Buah nanas mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat bantu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Hal tersebut dikarenakan buah nanas mengandung banyak antioksidan. 

2. Menjaga Sistem Pencernaan 

Selain itu buah nanas juga mampu menjaga sistem pencernaan. Manfaat dari buah nanas tersebut dipercaya berasal dari kandungan enzim dari buah segar tersebut yang mampu menjaga sistem pencernaan. 

3. Menurunkan Berat Badan 

Bagi Anda yang menjalani program diet, buah nanas cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar menu makanan. Pasalnya, buah nanas dapat membantu memecahkan lemak yang menumpuk sehingga dapat menurunkan berat badan menjadi lebih efektif. 

Baca Juga: Kenali 6 Hal Diabetes Tipe 2 yang Perlu Anda Ketahui dan Waspadai

4. Meredakan Nyeri Sendi

Manfaat buah nanas lainnya adalah mampu meredakan nyeri sendi. Kandungan antiinflamasi dalam buah nanas mampu meredakan gejala peradangan sendi.

Meski demikian, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter supaya peradangan dapat diatasi secara lebih maksimal.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×