kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! 6 Makanan yang Mengandung Banyak Mineral yang Dibutuhkan Tubuh


Kamis, 26 Mei 2022 / 12:00 WIB
Catat! 6 Makanan yang Mengandung Banyak Mineral yang Dibutuhkan Tubuh


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup setiap hari, salah satunya mineral. Untuk itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral adalah hal yang efektif untuk memenuhi kebutuhan mineral atau nutrisi harian tubuh. 

Makanan yang mengandung banyak mineral juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme serta mengoptimalkan pembentukan sel dan fungsi tubuh lainnya. 

Banyaknya manfaat didapatkan, membuat makanan yang mengandung banyak mineral kerap dimasukkan sebagai selah satu menu saat menjalankan program diet. 

Baca Juga: Free Download Video TikTok Tanpa Watermark Lewat TikDown, Simak Caranya

Melansir dari Healthline, ada beberapa makanan yang mengandung banyak mineral yang sebaiknya dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan.

Kacang 

Kacang atau biji-bijian juga mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kacang bisa dijadikan camilan atau campuran berbagai jenis makanan. 

Buah Beri 

Selain kacang-kacangan, buah beri juga baik untuk dikonsumsi karenan mengandung banyak mineral. Buah beri juga mengandung banyak nutrisi lainnya seperti vitamin C, kalium, magnesium dan berbagai jenis nutrisi lain yang baik untuk kesehatan. 

Selain menjadi salah satu makanan yang kaya akan mineral, buah beri juga mempunyai rasa yang lezat. Sehingga tak heran, kerap dijadikan penyedap rasa berbagai jenis makanan maupun minuman. 

Telur 

Telur adalah salah satu makanan yang mengandung cukup banyak mineral. Selain itu telur juga mengandung zinc, fosfor dan zat besi yang juga baik untuk kesehatan. 

Tidak hanya itu, telur juga bisa dijadikan berbagai jenis olahan makanan yang enak untuk dikonsumsi. 

Baca Juga: Kenapa Badan Terasa Sakit Saat Bangun Tidur? Ini Penyebabnya

Kerang 

Kerang merupakan salah satu makanan yang laut yang kaya akan mineral. Kerang juga mengandung zinc yang mampu meningkatkan sistem imun dan baik untuk dikonsumsi ibu hamil supaya perkembangan janin. 

Alpukat 

Buah alpukat juga kaya akan mineral loh. Tidak hanya mengandung mineral, alpukay juga mengandung kalium yang mampu mengontrol tekanan darah dan baik untuk kesehatan jantung serta mencegah penyakit stroke.

Cokelat

Dilansir dari Healthline, cokelat adalah salah satu makanan yang mengandung banyak mineral. Tidak hanya itu, cokelat juga mengandung magnesium yang mempunyai manfaat dapat menurukan tekanan darah tinggi, mengontrol gula darah dan menjadi salah satu sumber energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×