kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! 4 Obat Alami Vertigo yang Ampuh Dan Mudah Didapatkan


Jumat, 18 Maret 2022 / 11:44 WIB
Catat! 4 Obat Alami Vertigo yang Ampuh Dan Mudah Didapatkan
ILUSTRASI. Ilustrasi vertigo.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Obat alami atau tradisional sangat bisa menjadi alternatif untuk mengatasi vertigo. Selain itu obat alami vertigo juga bisa ditemukan dengan mudah, bahkan mungkin ada di setiap rumah. 

Vertigo adalah salah satu gejala penyakit yang membuat penderitanya merasa sangat pusing seperti dunia berputar. Jika vertigo sudah parah, gejala pusing terserbut akan muncul selama berjam-jam bahkan seharian. 

Penyebab vertigo bisa dipengaruhi oleh banyak faktor dan setiap orang mempunyai alasan yang berbeda-beda. 

Baca Juga: Ini 7 Penyebab Sakit Kepala yang Umum Dialami Banyak Orang

Melansir dari East Texas Sinus, ada beberapa obat alami vertigo yang bisa jadi alternatif serta mudah didapatkan. Namun, perlu diketahui cara ini hanya bisa membantu meredakan vertigo dalam waktu singkat. 

1. Air Putih

Memperbanyak minum air putih bisa Anda jadikan alternatif yang mudah untuk mengatasi vertigo. Selain itu, air putih sangat mudah untuk didapatkan. 

Selain itu, air putih juga dapat dijadikan obat alami vertigo karena salah satu faktor penyebab vertigo adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Oleh karena itu, air putih adalah solusi yang tepat.

2. Cuka Apel dan Madu 

Kombinasi antara cuka apel dan madu adalah obat alami vertigo selanjutnya. Kombinasi kedua bahan alami tersebut dapat memperlancar aliran darah di otak. Sehingga rasa sakit kepala dan pusing akibat vertigo bisa sedikit reda. 

3. Essential Oil 

Obat alami vertigo lainnya adalah essential oil. Cukup banyak varian essential oil yang bisa Anda pilih seperti lemon, lavender dan lain-lain. Selain dapat membantu meredakan gejala vertigo dalam waktu singkat, essential oil juga mempunyai aroma yang dapat mengurangi rasa mual.

Baca Juga: Simak 5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Anda Coba Di Rumah

4. Jahe 

Ekstrak jahe juga bisa menjadi alternatif obat alami yang Anda pilih. Cobalah meminum air rebusan jahe saat Anda mengalami vertigo atau diminum secara rutin. Pasalnya, jahe merupakan salah satu jenis rempah yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. 

Demikian beberapa obat alami yang bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi vertigo dalam waktu singkat. Meski demikian, Anda tetap disarankan untuk memeriksakan sesegera mungkin kondisi kesehatan Anda ke dokter. 

Selain empat obat alami vertigo di atas, menghindari konsumsi alkohol juga bisa dijadikan alternatif. Pasalnya, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol bisa membuat cairan dalam tubuh tidak seimbang, alhasil bisa menjadi salah satu penyebab vertigo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×