kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari obat stroke? 6 Bahan alami ini bisa Anda coba


Selasa, 07 September 2021 / 10:54 WIB
Cari obat stroke? 6 Bahan alami ini bisa Anda coba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Obat stroke Anda perlukan untuk menjaga kesehatan. Selain mengonsumsi obat yang disarankan dokter, beberapa bahan alami juga bisa Anda manfaatkan supaya stroke dapat teratasi dengan baik. Tentu saja Anda perlu memilih bahan alami yang tepat.

Cobalah untuk memilih jenis makanan yang bisa menambah proten sehingga lebih banyak neuron baru terbentuk. Mengonsumsi jenis makanan itu juga bisa mengoptimalkan hasil latihan yang Anda lakukan setelah stroke.

Meski beberapa obat stroke alami di bawah ini bisa Anda konsumsi dengan mudah, pastikan untuk membicarakannya dulu dengan dokter, ya. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan lain yang berpengaruh pada stroke. Misalnya, diabetes, kolesterol tinggi, dan lain-lain.

Ikan Salmon

Melansir Flint Rehab (flintrehab.com), ikan salmon baik untuk penderita stroke karena mengandung asam lemak omega-3. Supaya manfaatnya lebih terasa, pastikan untuk mengolah ikan salmon dengan cara yang sehat, ya.

Baca Juga: 8 Obat sakit gigi alami yang bahannya mudah didapatkan

Tomat

Tomat termasuk dalam daftar obat stroke yang bisa Anda coba. Menurut sebuah penelitian, likopen atau jenis antioksidan dalam tomat mampu mengatasi kerusakan di otak akibat stroke. Jika Anda ingin mengonsumsi tomat, usahakan untuk tidak menambah pemanis buatan.

Alpukat

Jika Anda ingin memanfaatkan bahan alami sebagai obat stroke, maka alpukat bisa jadi salah satu opsi. Selain kaya akan antioksidan, alpukat juga dipenuhi dengan asam oleat yang membuat proses informasi di otak berjalan lebih efektif. Anda bisa menambahkan alpukat pada roti panggan, salad, atau hidangan lain.

Bluberi

Flint Rehab merekomendasikan bluberi sebagai salah satu jenis buah yang bisa dikonsumsi penderita stroke. Flavonoid, salah satu antioksidan dalam bluberi, mampu meningkatkan kemampuan kognitif. Jenis buah itu juga dapat mengurangi kolesterol berlebih dalam tubuh.

Baca Juga: Anda mengalami sakit kepala belakang? Ini 4 penyebabnya

Kacang dan Biji

Kacang dan biji jadi jenis makanan lain yang dapat dikonsumsi penderita stroke. Bukan tanpa alasan, jenis makanan itu memiliki banyak vitamin E yang bisa mengurangi risiko penurunan kemampuan kognitif. Selain penderita stroke, orang tua juga sebaiknya meningkatkan asupan vitamin E.

Delima

Buah delima dapat Anda manfaatkan untuk obat stroke.

Obat stroke herbal lainnya yang perlu Anda jadikan pilihan adalah delima. Sama seperti bahan alami yang lain, jenis buah itu kaya akan antioksidan yang memberikan proteksi lebih pada otak. Dengan begitu, kerusakan yang lebih parah dapat dicegah.

Selanjutnya: Catat! 14 ciri-ciri darah tinggi yang tidak boleh Anda sepelekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×