kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari obat radang sendi? Konsumsi 5 bahan alami ini, yuk


Jumat, 03 September 2021 / 08:59 WIB
Cari obat radang sendi? Konsumsi 5 bahan alami ini, yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa faktor bisa jadi penyebab radang sendi. Jika terus dibiarkan, sendi kaku pun Anda alami. Untuk menghindarinya, ada beberapa bahan alami yang perlu Anda konsumsi sebagai obat radang sendi.

Melansir Cary Orthopaedics (caryortho.com), mengonsumsi beberapa jenis makanan mampu meredangan peradangan di bagian sendi. Tak berhenti sampai di situ, rutin mengonsumsi jenis makanan tertentu juga bisa menjaga kepadatan tulang dan memperkuat jaringan.

Degan begitu, sendi menjadi lebih sehat dan luka yang tak diinginkan pun dapat Anda hindari. Rutin mengonsumsi jenis bahan alami ini memang tak bisa memberikan efek secara langsung. Maka dari itu, cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat yang lain. Jangan lupa pula untuk tetap berkonsultasi ke dokter.

Kacang

Beberapa jenis kacang bisa Anda jadikan obat radang sendi karena mengandung banyak asam lemak omega-3. Cobalah untuk rutin makan kacang kenari atau kacang almond meski porsi yang Anda konsumsi tak terlalu banyak.

Baca Juga: 8 obat asam lambung alami yang bahannya mudah didapatkan di pasar hingga swalayan

Minyak Zaitun

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun dapat digunakan sebagai obat radang sendi akut? Jenis minyak itu mampu meredakan inflamasi di bagian persendia. Cobalah untuk memasak bahan alami dengan jenis minyak itu. Minyak zaitun juga bisa dijadikan dressing salad yang akan Anda konsumsi.

Bawang Putih

Bawang putih jadi obat radang sendi tradisional yang tak boleh Anda lewatkan. Alasannya karena bahan alami itu mengandung antiinflamasi. Meski memiliki bau menyengat, bawang putih bisa mengatasi radang sendi dan gejala artritis yang lain.

Selain bawang putih, Cary Orthopaedics mengatakan bahwa Anda juga bisa memanfaatkan bawang merah, kunyit, dan jahe untuk mengatasi radang sendi. Cobalah untuk mengolah jenis rempah itu dengan bahan lain sebagai menu sehat sehari-hari.

Baca Juga: 8 Makanan yang bisa membantu mengontrol dan menurunkan gula darah tinggi

Cokelat Hitam

Antioksidan dan antiinflamasi yang terkandung dalam cokelat hitam bisa Anda manfaatkan untuk mengobati radang sendi. Semakin tinggi kandungan cocoa dalam cokelat, semakin tinggi pula efek yang bisa Anda rasakan.

Meski demikian, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi cokelat dalam jumlah yang terlalu banyak, ya. Jenis makanan itu mengandung gula dan lemak yang mana tak baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Bluberi

Blueberry bisa Anda konsumsi sebagai obat radang sendi.

Bluberi jadi bahan alami selanjutnya yang bisa Anda pakai sebagai obat radang sendi. Bukan tanpa alasan, jenis buah itu mengandung banyak antioksidan yang efektif meredakan peradangan dalam tubuh, tak terkecuali di bagian sendi.

Selanjutnya: 6 Cara membersihkan pembuluh darah, mudah Anda lakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×