kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari obat herbal ambeien? Manfaat 4 bahan alami ini


Selasa, 17 Agustus 2021 / 12:08 WIB
Cari obat herbal ambeien? Manfaat 4 bahan alami ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ambeien atau wasir adalah kondisi di mana pembuluh di sekitar anus dan rektum mengalami pembengakakn. Tentu saja kondisi itu bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Untuk mengatasinya, cobalah beberapa obat herbal ambeien.

Ada banyak faktor yang dapat memicu kemunculan ambeien. Mulai dari genetik, sembelit akut, hamil, kelebihan berat badan atau hamil, kurang mengonsumsi makanan bergizi, usia tua, dan lain sebagainya.

Sebenarnya Anda tak perlu terlalu khawatir karena ambeien bisa hilang dalam waktu beberapa minggu. Namun, beberapa bahan alami bisa Anda jadikan pilihan supaya proses penyembuhan bisa berjalan dengan lebih cepat.

Lidah Buaya

Netmeds.com mengatakan bahwa lidah buaya sudah dimanfaatkan sebagai obat ambeien sejak lama. Bukan tanpa alasan, bahan alami itu mengandung antiinflamasi yang efektif mengurangi iritasi dan pembengkakan pembuluh darah di area rektum dan anus.

Anda bisa memanfaatkan lidah buaya dalam bentuk gel. Oleskan gel lidah buaya pada ambeien lalu diamkan dulu selama 10 hingga 15 menit. Selain itu, rutin minum jus lidah buaya tiap pagi dapat menyembuhkan sembelit sehingga ambeien pun dapat Anda cegah.

Baca Juga: Anda Menderita Ambeien? Sembuhkan dengan Obat Alami Ini

Minyak Jarak

Obat herbal ambeien berikutnya yang bisa Anda coba adalah minyak jarak. Selain mengandung antiinflamasi, jenis minyak itu juga mengandung antijamur dan antibakteri sehingga efektif mencegah iritasi akibat ambeien.

Anda bisa mengoleskan minyak jarak pada ambeien secara langsung. Tidak hanya itu, campurlah 3 ml minyak jarak pada segelas susu lalu minum campuran itu tiap malam. Seiring berjalannya waktu, ukuran ambeien akan berkurang hingga akhirnya benar-benar hilang.

Garam Epsom

Garam epsom dapat Anda gunakan sebagai obat herbal ambeien.

Apakah Anda mengenal garam epsom? Jenis garam itu bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi rasa gatal dan menyembuhkan ambeien, lo. Caranya, Anda cukup berendam dalam air yang dicampur dengan garam epsom selama 15 hingga 20 menit. Lakukan cara itu setelah Anda buang air besar supaya rasa sakit berkurang.

Baca Juga: Bahan alami ini bisa menjadi obat ambeien yang ampuh

Tea Tree Oil

Bahan alami lain yang direkomendasikan Netmeds.com sebagai obat herbal ambeien adalah tea tree oil. Antimikroba yang terdapat dalam tea tree oil mampu melindungi pembuluh darah yang bengkak dari infeksi kuman.

Sebelum memakai tea tree oil, pastikan untuk mencampurnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa, atau jenis carrier oil yang lain. Oleskan campuran minyak itu pada ambeien selama 10 menit. Ulangi langkah tersebut sebanyak tiga kali sehari untuk mendapat hasil maksimal.

Selanjutnya: 4 Cara mengatasi sembelit ini perlu Anda coba, apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×