Cari masker alami untuk memutihkan wajah? Coba 5 bahan ini

Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:06 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari masker alami untuk memutihkan wajah? Coba 5 bahan ini

ILUSTRASI. Buah jeruk dan bahan yang lain bisa Anda olah menjadi masker alami untuk memutihkan wajah.


KONTAN.CO.ID - Selain menggunakan produk pemutih wajah yang dijual di pasaran, Anda juga bisa memakai pemutih dari bahan-bahan alami, lo. Anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai jenis masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa Anda coba.

Anda perlu mengetahui dulu faktor apa saja yang menyebabkan kulit wajah terlihat gelap. Biasanya, kecerahan kulit berkurang saat terlalu banyak terpapar sinar matahari. Selain itu, polusi dan pola hidup yang kurang sehat juga bisa membuat kulit kusam.

Sebelum rutin memakai bahan-bahan alami di bawah ini, usahakan untuk melakukan uji coba dulu, ya. Anda bisa melanjutkan pemakaian bila tak ada reaksi alergi yang muncul. Tidak hanya mencerahkan, nutrisi yang terkandung dalam bahan alami juga bisa mengatasi masalah kulit yang lain.

Jeruk

LamanĀ Pulse.ng menyebutkan, jeruk mengandung banyak vitamin C. Nah, nutrisi itulah yang mampu mencerahkan warna kulit Anda. Cobalah untuk mengonsumsi jeruk secara rutin. Selain itu, tak ada salahnya untuk mengolah jeruk menjadi masker.

Caranya, campur 2 sdm air perasan jeruk dengan sejumput kunyit. Aduk rata kemudian aplikasikan pada kulit. Diamkan dulu selama 30 menit kemudian bilas dengan air. Anda bisa menggunakan cara tersebut dengan rutin untuk mendapat hasil maksimal.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah ini bisa pakai bahan-bahan alami

Madu

Masker alami untuk memutihkan wajah juga bisa Anda buat dari madu, lo. Selain mencerahkan, bahan alami itu juga efektif untuk melembabkan kulit dan mencegah infeksi bakteri. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada kulit selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

Lidah buaya

Bahan alami selanjutnya yang cocok dijadikan pemutih wajah adalah lidah buaya. Mengutip dari Pulse.ng, lidah buaya memberikan efek dingin sehingga proses regenari kulit lebih cepat. Hasilnya, kulit cerah bisa Anda miliki.

Caranya, aplikasikan gel lidah buaya pada kulit selama 30 mrnit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Baca Juga: Mudah untuk dicoba, cek 5 cara memutihkan kulit ini

Oatmeal dan tomat

Masker alami untuk memutihkan wajah bisa pakai tomat dan oatmeal.

Jika Anda mencari masker alami untuk memutihkan wajah, maka oatmeal tidak boleh ketinggalan untuk Anda coba. Bahan alami itu mampu membersihkan sel kulit mati sehingga menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Artinya, warna kulit bisa terlihat lebih cerah.

Pertama, campur oatmeal dengan ekstrak tomat hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, aplikasikan campuran itu pada kulit wajah dan diamkan dulu selama 20 menit. Saat membilasnya dengan air, gosok sisa masker secara perlahan untuk memaksimalkan efek oatmeal dan tomat.

Selanjutnya: 5 Pemutih wajah dari bahan alami, mulai lemon hingga tomat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru