kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Pemutih wajah dari bahan alami, mulai lemon hingga tomat


Jumat, 13 Agustus 2021 / 19:00 WIB
5 Pemutih wajah dari bahan alami, mulai lemon hingga tomat


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Sebenarnya, ada banyak produk pemutih wajah yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa jenis bahan alami. Dengan pemakaian rutin, warna kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Warna kulit bisa menggelap karena berbagai macam faktor. Mulai dari paparan sinar matahari, bekas jerawat, hingga faktor-faktor yang lain. Tentu saja, Anda perlu mengatasi penyebabnya terlebih dahulu supaya kulit gelap dapat teratasi dengan baik.

Nah, beberapa bahan alami bisa Anda manfaatkan untuk mempercepat proses mencerahkan kulit. Sebelum rutin memakainya, usahakan untuk melakukan uji coba dulu. Hentikan pemakaian jika kulit iritasi atau muncul reaksi alergi yang lain.

Lemon

Nutrisi yang terkandung dalam lemon bisa mencerahkan warna kulit Anda. Caranya, potong lemon jadi dua bagian lalu gosokkan salah satu bagian lemon pada kulit wajah secara langsung. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan kulit ini pakai bahan-bahan alami, lo

Telur

India.com merekomendasikan telur sebagai salah satu pemutih wajah alami. Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit. Pertama, masukkan telur dalam sebuah wadah lalu kocok hingga sedikit berbusa.

Aplikasikan telur tersebut pada kulit wajah menggunakan kuas. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin. Untuk mengatasi aroma telur yang menyengat, Anda bisa menambahkan minyak lavender atau air perasan lemon.

Pepaya

Cara memutihkan wajah berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memakai pepaya. Kandungan dalam buah pepaya akan membersihkan sel kulit mati sehingga warna kulit bisa terlihat lebih cerah.

Pertama, kupas kulit pepaya matang lalu tumbuk daging buahnya hingga halus. Aplikasikan masker pepaya itu pada kulit selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Usahakan untuk melakukannya secara rutin supaya hasil yang Anda dapat bisa maksimal.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah ini bisa pakai bahan-bahan alami

Kunyit dan jeruk nipis

Bahan alami lainnya yang dapat dijadikan pemutih wajah adalah kunyit. Mengutip India.com, Anda perlu mencampur 1 sdt bubuk kunyit dengan 3 sdt air jeruk nipis. Aplikasikan kombinasi bahan alami itu pada kulit wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air.

Tomat dan lemon

Salah satu manfaat tomat adalah digunakan sebagai pemutih wajah alami.

Tahukah Anda bahwa rutin memakai tomat bisa membuat kulit wajah lebih cerah? Campurkan ekstrak tomat dengan air lemon hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada kulit selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Tak hanya mencerahkan, masker itu juga bisa jadi obat jerawat.

Selanjutnya: Mudah untuk dicoba, cek 5 cara memutihkan kulit ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×