kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari makanan yang mengandung vitamin E? Ini jawabannya


Sabtu, 23 Januari 2021 / 12:30 WIB
Cari makanan yang mengandung vitamin E? Ini jawabannya


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E secara rutin. Tujuannya agar sistem imun tubuh, kesehatan kulit, dan kesehatan mata bisa terjaga.

Mengutip dari Web MD (webmd.com), orang dewasa membutuhkan 15 mg vitamin E per hari. Jumlah tersebut cukup mudah dipenuhi. Apalagi vitamin E larut dalam lemak sehingga jika jumlahnya berlebih, tetap bisa disimpan dalam tubuh.

Meski demikian, masih ada kasus di mana tubuh seseorang kekurangan vitamin E. Biasanya, kondisi itu berhubungan dengan tubuh yang tak mampu menyerap lemak secara maksimal. Untuk menghindari kondisi kesehatan yang memburuk, cobalah untuk mengonsumsi sumber vitamin E.

Kacang Almond

Anda bisa mendapat sekitar 7.3 mg vitamin E dari 1 ons kacang almond. Selain memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E, mengonsumsi kacang almond juga mampu memberikan efek lain. Beberapa manfaat kacang almond adalah menurunkan risiko obesitas dan risiko penyakit jantung.

Baca Juga: 5 Rekomendasi makanan untuk diet, enak dan mudah didapat

Alpukat

Alpukat tidak boleh terlewat dari daftar makanan yang mengandung vitamin E. Anda bisa memenuhi 20% kebutuhan vitamin E harian dengan mengonsumsi setengah alpukat. Tak hanya itu, alpukat juga mengandung nutrisi lain, seperti vitamin C, kalium, vitamin K, dan asam lemak omega-3.

Selai Kacang

Siapa yang suka mengonsumsi selai kacang untuk sarapan? Ternyata, jenis makanan itu mengandung banyak vitamin E, lo. Dari 2 sdm selai kacang, Anda dapat memenuhi 18% kebutuhan vitamin E harian. Supaya kandungan nutrisinya tak terganggu, cobalah untuk memilih selai kacang tanpa pemanis buatan.

Baca Juga: 5 Kandungan makanan untuk membangun imunitas tubuh di tengah pandemi

Ikan

Ikan termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin E.

Ikan termasuk dalam makanan yang mengandung vitamin E yang bisa Anda pilih. Sumber makanan tersebut juga mengandung banyak asam lemak omega-3 yang berguna untuk meningkatkan kesehatan kognitif dan fisik.

Biji Bunga Matahari

Web MD mengatakan bahwa biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin E yang banyak. Dalam 1 ons biji bunga matahari, Anda bisa mendapat 7.4 mg vitamin E. Cobalah untuk mengonsumsi biji bunga matahari bersama dengan makanan lain, seperti salad atau smoothie.

Selanjutnya: Alpukat direkomedasikan sebagai makanan untuk diet, apa pilihan lainnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×