Cari Cara Memutihkan Kulit Secara Alami? Pakai 5 Bahan Ini

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:08 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari Cara Memutihkan Kulit Secara Alami? Pakai 5 Bahan Ini

ILUSTRASI. Jeruk nipis bisa dipakai sebagai cara memutihkan kulit.


KONTAN.CO.ID - Jika mencari cara memutihkan kulit secara alami, cobalah untuk memakai bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Dengan pemakaian rutin, kulit Anda bisa terlihat lebih cerah dan sehat. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit.

Meski demikian, Anda tetap harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Tujuannya, untuk melihat apakah muncul reaksi alergi atau tidak. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Beberapa bahan alami berikut mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya mencerahkan, tapi juga menjaga kesehatan kulit. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah pisang, madu, lemon, dan lain sebagainya.

Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah salah satu jenis jeruk yang bisa berperan sebagai pemutih kulit karena adanya vitamin C, antioksidan, dan kandungan yang lain. Anda hanya harus mengaplikasikan air perasan jeruk nipis di kulit. Diamkan dulu selama 30 menit sebelum Anda membilasnya memakai air.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Bisa Pakai Bahan Alami

Lemon

Lemon dan bahan yang lain bisa Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Bukan rahasia lagi kalau lemon digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Mengutip dari Her Zindagi, lemon mengandung zat asam dan vitamin C yang tinggi sehingga berpengaruh pada warna kulit.

Nutrisi yang ada dalam lemon mampu menyamarkan noda hitam dan membersihkan sel kulit mati. Dengan pemakaian yang teratur, warna kulit akan semakin cerah. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada kulit selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Pisang, lemon, dan madu

Pisang, lemon, dan madu termasuk cara memutihkan kulit secara alami lainnya yang bisa Anda coba. Her Zindagi menyebutkan, bahan alami itu juga mampu meratakan tekstur kulit dan menyamarkan noda hitam karena mengandung berbagai jenis vitamin, misalnya, vitamin A dan vitamin E.

Pisang dan madu juga bisa menjaga elastisitas kulit. Jadi, tanda penuaan seperti garis halus dapat Anda hindari. Untuk mendapat manfaat itu, Anda perlu mencampur 1 sdt madu, lemon, dan pisang yang telah dihaluskan. Aduk rata lalu aplikasikan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Baca Juga: Anda Mencari Pemutih Ketiak? Coba 6 Bahan Alami Ini, Yuk

Putih telur

Cara memutihkan kulit secara alami lainnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan putih telur. Tak hanya mencerahkan, putih telur juga mampu mengurangi produksi minyak alami berlebih. Jadi, jerawat dan masalah kulit yang lain bisa Anda hindari.

Pertama, pisahkan kuning telur dan putih telur. Lalu, kocok putih telur hingga berbusa kemudian aplikasikan pada kulit selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru