kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anda Mencari Pemutih Ketiak? Coba 6 Bahan Alami Ini, Yuk


Sabtu, 01 Januari 2022 / 09:15 WIB
Anda Mencari Pemutih Ketiak? Coba 6 Bahan Alami Ini, Yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Kulit ketiak yang berwarna hitam bisa jadi salah satu hal yang membatasi Anda untuk memakai jenis pakaian tertentu. Untuk mengatasinya, cobalah untuk memakai pemutih ketiak yang terbuat dari bahan alami.

Salah satu bahan yang mudah ditemukan adalah lemon. Mengutip dari The Urban Guide, zat asam yang terkandung dalam lemon mampu mengangkat sel kulit mati yang membuat ketiak hitam.

Caranya, campur air lemon dengan gula kemudian gosokkan campuran itu pada ketiak selama dua menit. Setelah didiamkan selama lima menit, bilas dengan air dingin. Selain lemon, masih banyak bahan alami lain yang bisa Anda gunakan.

Kulit jeruk

Pilihan bahan alami lain untuk mencerahkan warna ketiak adalah kulit jeruk. Anda perlu mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu kemudian giling hingga menjadi bubuk.

Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air mawar atau susu kemudian gosokkan pada ketiak. Setelah 15 menit, bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Pemutih badan alami ini efektif mencerahkan kulit, lo

Timun

Bahan alami lain yang direkomendasikan The Urban Guide adalah timun. Efek dingin yang diberikan timun mampu mengatasi kulit ketiak yang terganggu saat Anda berkeringat atau melakukan kegiatan sehari-hari. Selain itu, timun juga mengandung pencerah alami.

Sama seperti kentang, Anda perlu mengiris timun menjadi beberapa bagian. Setelah itu, gosokkan irisan timun pada ketiak kemudian diamkan selama 10 menit. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut sebanyak dua kali dalam sehari.

Lidah buaya

Pemutih ketiak dari lidah buaya.

Lidah buaya mengandung aloesin, salah satu jenis enzim yang berpengaruh pada pigmentasi kulit. Tidak berhenti sampai di situ, lidah buaya juga mengandung antibakteri yang baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Kentang

Kentang juga bisa Anda manfaatkan sebagai pemutih ketiak, lo. Jenis umbi ini memiliki kandungan asam yang lebih sedikit daripada lemon. Jadi, lebih aman digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, kupas kulit kentang dan iris menjadi beberapa bagian. Gosokkan irisan kentang itu pada ketiak lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan cara tersebut dua kali dalam sehari.

Baca Juga: 5 Cara memutihkan selangkangan ini pakai bahan alami, lo

Kunyit

Pencerah alami yang ada di kunyit bisa mencerahkan warna kulit ketiak. Anda perlu mencampur kunyit dengan susu dan madu terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan pada kulit ketiak selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

Cuka apel

Cuka apel berguna sebagai pemutih ketiak.

Jika Anda mencari pemutih ketiak dari bahan alami, cuka apel tidak boleh terlewat untuk Anda coba. Tak hanya mengangkat sel kulit mati, cuka apel juga berguna untuk mencegah infeksi bakteri dan membunuh kuman yang bisa memperparah warna ketiak.

Pertama, Anda perlu mencampur cuka apel dengan tepung beras. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, gosokkan campuran itu pada ketiak lalu diamkan selama 15 menit. Anda bisa melakukannya sebanyak tiga kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×