Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, pakai bahan alami ini

Senin, 03 Agustus 2020 | 13:59 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, pakai bahan alami ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga memang terlihat mustahil. Namun, Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi makanan bergizi. Beberapa bahan alami bisa Anda masukkan dalam menu diet setiap hari.

Rempah bisa Anda gunakan sebagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai macam cara. Mulai dari mencampurkan rempah di makanan, menggabungkannya dengan air, atau membuat minuman sehat lainnya.

Tak hanya membuat makanan atau minuman menjadi terasa lebih enak, rempah juga bisa digunakan sebagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga karena kandungan kalorinya yang sangat sedikit. Express (express.co.uk) menyebutkan beberapa rempah yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Ampuh! Inilah cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit

  • Kayu Manis

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang pertama adalah dengan mengonsumsi kayu manis. Kayu manis memiliki kandungan essential oil yang bisa memperlancar metabolisme tubuh. Ada banyak kalori yang bisa terbakar karena Anda mengonsumsi kayu manis. Nafsu makan juga ikut menurun akibat kayu manis sehingga konsumsi kalori Anda juga bisa turun. Karena rasanya yang manis, Anda bisa menggunakan kayu manis sebagai campuran bubur saat sarapan.

  • Jahe

Konsumsi jahe juga bisa dijadikan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Mengutip dari Express, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menggabungkan jahe dalam makanan yang dikonsumsi setiap hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh, membakar dan mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh, dan menurunkan nafsu makan.

Baca Juga: Ampuh! Inilah 3 obat herbal untuk radang sendi

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan menggunakan jahe akan lebih efektif jika dilengkapi dengan bahan alami diet lainnya, seperti lemon. Minumlah jahe yang dicampur lemon agar tubuh tetap terhidrasi dan merasa kenyang lebih lama.

  • Kunyit

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi kunyit dalam bentuk teh atau makanan lainnya. Curcumin dalam kunyit memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan antiinflamasi. Express menyebutkan bahwa kunyit memberikan efek yang bagus dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru