kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara menurunkan berat badan secara mudah dan berkelanjutan


Selasa, 13 Oktober 2020 / 10:42 WIB
Cara menurunkan berat badan secara mudah dan berkelanjutan
ILUSTRASI. Cara menurunkan berat badan secara mudah dan berkelanjutan. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kelebihan berat badan menjadi permasalahan banyak orang. Banyak orang melakukan beragam cara menurunkan berat badan, ada yang berhasil dan gagal. Jika kamu termasuk yang gagal, mari coba cara menurunkan berat badan berikut ini.

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan konsisten menerapkan diet tertentu. Misalnya, diet keto atau diet puasa yang sedang populer saat ini.

Di samping kemudahannya tersebut, ada anggapan bahwa kedua diet tersebut dapat menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat. Di sisi lain, menurunkan berat badan dengan cara yang sehat --seperti mengubah gaya hidup-- membutuhkan waktu lama.

Namun demikian, cara demikian -biasanya, membuahkan hasil yang konsisten secara jangka panjang, seperti yang dibuktikan dari sebuah penelitian terbaru.

Baca juga: Inilah tips hemat pengeluaran di tengah ancaman resesi ekonomi

Para peneliti di Yale University dan Cornell University menyebut, sedikit perubahan gaya hidup yang dilakukan dalam waktu lama menjadi kunci sebagai cara menurunkan berat badan. Para ilmuwan membandingkan perubahan gaya hidup seperti halnya melunasi utang, di mana kita mencicil sedikit demi sedikit sampai akhirnya utang tersebut lunas.

Nah, dalam penelitian ini ada 36.245 responden yang terlibat dengan menggunakan aplikasi bernama Lose It!. Aplikasi ini melacak capaian atau tujuan kebugaran pengguna, dan lantas menetapkan aktivitas fisik minimum dan membatasi kalori harian.

Dari sana para peneliti menemukan, orang cenderung mengikuti standar kalori harian dan latihan fisik minimum saat menggunakan aplikasi tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×