Cara menurunkan berat badan secara alami, konsumsi 5 makanan ini

Senin, 04 Oktober 2021 | 10:54 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara menurunkan berat badan secara alami, konsumsi 5 makanan ini

ILUSTRASI. Minum teh hijau termasuk cara menurunkan berat badan secara alami.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat dari memiliki berat badan ideal. Selain menunjang penampilan, kesehatan tubuh pun terjaga. Cara menurunkan berat badan secara alami perlu segera Anda lakukan supaya Anda bisa merasakan manfaat itu.

Berat badan Anda bisa bertambah karena banyak hal. Mulai dari perubahan hormon saat menstruasi, hamil, dan lain sebagainya. Terlalu banyak makan dan efek samping obat juga bisa menyebabkan berat badan Anda bertambah.

Nah, supaya pertambahan berat badan bisa berkurang, Anda perlu mengatur makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Di bawah ini, ada beberapa jenis bahan alami yang bisa Anda masukkan dalam menu diet sehari-hari.

Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang paling sering dijadikan penurun berat badan. Manfaat teh hijau itu datang dari katekin, kafein, dan kandungan yang lain. Stylecraze (stylecraze.com) merekomendasikan Anda untuk minum teh hijau tiga kali dalam sehari.

Baca Juga: 6 Manfaat minum air lemon untuk kesehatan tubuh Anda

Lidah Buaya

Cara menurunkan berat badan secara alami juga bisa Anda lakukan dengan rutin minum jus lidah buaya. Selain cocok jadi minuman diet, jus lidah buaya juga bisa meredakan inflamasi dan mengobati masalah pada sistem pencernaan.

Kayu Manis

Kayu manis, madu, dan bahan-bahan yang lain dapat dijadikan cara menurunkan berat badan secara alami.

Tahukah Anda bahwa kayu manis bisa menurunkan berat badan? Kandungan dalam bahan alami itu mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak berhenti sampai di situ, rutin mengonsumsi kayu manis juga efektif mengatasi penyakit jantung dan diabetes.

Supaya efeknya lebih maksimal, Anda bisa mengombinasikan 1 sdt kayu manis, air perasan ½ lemon, dan madu dalam segelas air hangat. Minum air campuran itu satu kali sehari saat perut Anda masih dalam keadaan kosong.

Lemon dan Madu

Cara menurunkan berat badan secara alami berikutnya bisa Anda coba dengan memanfaatkan lemon dan madu. Masukkan 2 sdt madu dan air perasan ½ lemon dalam segelas air hangat. Minum air tersebut sebanyakk tiga atau empat kali dalam satu hari.

Baca Juga: 4 Sayur ini terbukti bisa menurunkan gula darah, sila Anda coba

Jahe

Bahan alami lainnya yang disarankan Stylecraze sebagai penurun berat badan adalah jahe. Anda perlu merebus 1 sdt jahe dalam satu gelas air terlebih dahulu. Setelah mendidih, diamkan sebentar lalu tambahkan sedikit madu. Minum air jahe tersebut tiga kali dalam sehari.

Dari beberapa pilihan bahan alami sebagai penurun badan yang telah disebutkan, mana yang Anda jadikan pilihan? Usahakan untuk melakukannya secara rutin supaya berat badan ideal yang Anda inginkan bisa segera tercapai.

Selanjutnya: 4 Makanan untuk penderita asam lambung yang mudah didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru