kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara menumbuhkan kumis bisa pakai 4 bahan alami ini


Kamis, 04 Februari 2021 / 10:19 WIB
Cara menumbuhkan kumis bisa pakai 4 bahan alami ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kumis biasanya tumbuh saat seorang pria memasuki masa pubertas. Namun, bagi sebagian pria, pertumbuhan kumisnya jauh lebih lambat. Cara menumbuhkan kumis dengan lebih cepat ternyata bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami, lo.

Selain memakai bahan alami secara langsung, pertumbuhan kumis bisa meningkat saat Anda memerhatikan makanan apa yang Anda konsumsi sehari-hari. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein, zinc, vitamin B, dan zat besi.

Rajin olahraga juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan melakukan aktivitas fisik, sirkulasi darah menjadi lebih lancar sehingga kumis pun bisa tumbuh dengan baik. Setelah pola hidup Anda menjadi lebih sehat, jangan lupa untuk memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda.

Minyak Kelapa

Bahan alami pertama yang umum digunakan adalah minyak kelapa. Only My Health (onlymyhealth.com) merekomendasikan Anda untuk mencampur minyak kelapa dan rosemary oil dengan perbandingan 1:10.

Aplikasikan campuran itu pada wajah lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Tentu saja tak hanya minyak kelapa yang bisa Anda pakai untuk mempercepat pertumbuhan kumis. Masih banyak bahan alami yang bisa Anda coba.

Baca Juga: 4 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

Lemon dan Kayu Manis

Cara menumbuhkan kumis bisa dicoba dengan lemon dan kayu manis.

Lemon dipenuhi dengan nutrisi penting yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Mulai dari vitamin C, kalsium, asam sitrat, magnesium, dan lain sebagainya. Agar efeknya semakin maksimal, Anda perlu mencampur lemon dengan kayu manis.

Pertama, campur 2 sdt air lemon dengan 1 sdt kayu manis. Setelah itu, gunakan campuran bahan tersebut pada wajah lalu diamkan dulu selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Anda bisa mengulangi cara tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Mudah dan efektif, inilah cara cepat memanjangkan rambut

Minyak Kayu Putih

Tahukah Anda bahwa minyak kayu putih bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut? Vitamin E yang terkandung dalam minyak kayu putih dapat melembabkan kumis secara maksimal sehingga bisa tumbuh dengan lebih baik.

Anda perlu mencampur minyak kayu putih dengan essential oil, seperti minyak zaitun, terlebih dahulu. Gosokkan campuran minyak itu pada wajah secara perlahan. Anda perlu menunggu selama 20 menit dulu sebelum membilasnya dengan air dingin.

Selanjutnya: 4 Cara cepat memanjangkan rambut ini perlu Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×