Kecantikan & Kebugaran

4 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

Selasa, 05 Januari 2021 | 10:18 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

ILUSTRASI. Salah satu cara memanjangkan bulu mata adalah dengan memakai lidah buaya.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak orang yang memakai maskara dan bulu mata palsu supaya penampilan bulu matanya menjadi lebih maksimal. Namun, hal itu tak cukup efektif. Masih ada cara memanjangkan bulu mata lainnya, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Sebelum menggunakan bahan alami, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya bulu mata bisa tumbuh lebih cepat. Pertama, perhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Mengutip dari Brightside (brightside.me), rambut menjadi lebih mudah rontok saat tubuh ekurangan vitamin.

Hal yang sama juga berlaku pada bulu mata Anda. Cobalah untuk mengonsumsi makanan bernutrisi yang mengandung vitamin, protein, dan asam lemak. Misalnya, telur, buah, sayur, daging, ikan, dan lain sebagainya.

Kedua, jangan memakai maskara terlalu sering karena bisa membuat bulu mata kering. Istirahatkan wajah dari riasan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Anda bisa memakai bahan-bahan alami untuk merawat kondisi bulu mata.

Baca Juga: 4 Cara cepat memanjangkan rambut ini perlu Anda coba

Teh Hijau

Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata adalah teh hijau. Bahan alami ini mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang berguna untuk mencegah kerontokan. Aplikasikan kapas yang sudah dibasahi teh hijau pada bulu mata sebanyak dua kali dalam sehari.

Lidah Buaya

Selain teh hijau, lidah buaya juga mampu memanjangkan bulu mata Anda. Nutrisi yang ada dalam lidah buaya mampu memperkuat bulu mata sehingga membuatnya tak mudah rontok. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata lalu diamkan selama semalam.

Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa

Cara memanjangkan bulu mata bisa Anda lakukan dengan memakai minyak zaitun atau minyak kelapa. Memijat area mata dengan jenis minyak tersebut mampu menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Caranya, tuangkan sedikit minyak ke jari lalu pakai untuk memijat kelopak mata dan bulu mata selama lima menit.

Baca Juga: 5 Cara menumbuhkan kumis untuk pemula

Telur

Telur bisa dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata.

Brightside mengatakan bahwa telur juga berperan dalam pertumbuhan bulu mata Anda, lo. Bahan alami tersebut mengandung vitamin B yang mampu menguatkan bulu mata dan mencegah kerontokan.

Langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campurkan sebutir telur dengan 1 sdm petroleum jelly. Setelah teraduk rata, gunakan pada bulu mata. Anda bisa memakai campuran itu sebanyak tiga kali dalam seminggu. Ulangi terus selama beberapa bulan hingga hasilnya terlihat.

Selanjutnya: 4 Cara menebalkan bulu mata dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru