kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asam Urat di Kaki Bisa Langsung Rontok, Ini Penyembuhan Alternatif selain Obat Dokter


Jumat, 17 Maret 2023 / 04:30 WIB
Asam Urat di Kaki Bisa Langsung Rontok, Ini Penyembuhan Alternatif selain Obat Dokter
ILUSTRASI. Cara menghilangkan asam urat di kaki antara lain minum kopi, menghindari alkohol dan minuman manis


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Simak cara menghilangkan asam urat di kaki. Cara menghilangkan asam urat di kaki ini hanyalah alternatif untuk mendukung pengobatan yang sudah diberikan dokter.

Asam urat adalah jenis radang sendi yang berkembang ketika kadar asam urat darah tinggi secara tidak normal. Asam urat membentuk kristal di persendian, sering kali di kaki dan jempol kaki, yang menyebabkan pembengkakan parah dan menyakitkan.

Beberapa orang memerlukan obat untuk mengatasi asam urat, tetapi perubahan pola makan dan gaya hidup juga dapat membantu menghilangkan asam urat di kaki. Menurunkan asam urat dapat mengurangi risiko asam urat dan bahkan dapat mencegah serangan berikutnya pada orang dengan kondisi ini.

Berikut ini beberapa cara alami menghilangkan asam urat di kaki selain menggunakan obat seperti dilansir dari Medical News Today.

Baca Juga: Segar dan Enak! 3 Jus Ini Bisa Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

1. Konsumsi lebih banyak makanan rendah purin

Cara kedua menghilangkan asma urat di kaki adalah memperbanyak makanan rendah purin. Dengan beralih dari makanan dengan kandungan purin tinggi ke makanan dengan kandungan purin lebih rendah, beberapa orang mungkin dapat terus menurunkan kadar asam urat mereka atau setidaknya menghindari peningkatan lebih lanjut.

Beberapa makanan dengan kandungan purin rendah yang baik untuk menurunkan asam urat antara lain: produk susu rendah lemak dan bebas lemak selai kacang dan kebanyakan kacang kebanyakan buah dan sayuran kopi nasi gandum, roti, dan kentang.

Perubahan pola makan saja tidak akan menghilangkan asam urat, tetapi dapat membantu mencegah penyakit asam urat. Penting juga untuk dicatat bahwa tidak semua orang yang terkena asam urat makan makanan tinggi purin.

Faktor lain, seperti kerentanan genetik, juga berperan. Orang Afrika Amerika lebih rentan daripada orang kulit putih untuk asam urat. Wanita pascamenopause dan orang dengan obesitas juga memiliki risiko lebih tinggi.

Baca Juga: 3 Hal yang Direkomendasikan Kemenkes Agar Asam Urat Kabur




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×