kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan alami


Rabu, 26 Agustus 2020 / 12:15 WIB
Cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan alami
ILUSTRASI. Putih telur bisa Anda gunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Rambut rontok adalah salah satu masalah yang mengganggu karena membuat seseorang khawatir dan merasa kurang percaya diri. Meski demikian, cara mengatasi rambut rontok bukanlah suatu hal yang tidak mungkin Anda lakukan.

Anda perlu mengetahui penyebab rambut rontok terlebih dahulu. Kemudian, cara mengatasi rambut rontok bisa Anda lakukan dengan berbagai macam hal, termasuk memakai bahan alami.

Mengutip Femina.in, penyebab rambut rontok bisa beberapa hal. Pertama, tubuh yang kekurangan nutrisi, seperti zat besi, zinc, dan protein. Kekurangan vitamin D juga bisa jadi penyebab rambut rontok. Kedua, hormon yang tidak seimbang.

Penyebab rambut rontok lainnya adalah stres, Polycystic Ovary Syndrome (POC), produk gaya rambut, dan kondisi medis tertentu. Setelah mengetahui penyebabnya, cara mengatasi rambut rontok bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut. menurut Femina.in:

Baca Juga: Manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui

Telur

Tak hanya enak untuk disantap, telur juga bermanfaat sebagai cara mengatasi rambut rontok, lo. Telur kaya akan fosfor, sulfur, selenium, yodium, zinc, dan protein. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu rambut tumbuh dengan baik.

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan telur cukup mudah. Anda perlu menyiapkan bahan-bahan-bahannya terlebih dahulu. Campurkan satu putih telur dengan madu sebanyak 1 sendok teh dan olive oil juga 1 sendok teh. 

Aduk campuran tersebut sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada rambut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan sedikit sampo.


Berita Terkait



TERBARU

[X]
×