kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Mengatasi Rambut Mengembang, Pakai Ini Jadi Rapih dan Mudah Diatur


Jumat, 11 Februari 2022 / 11:17 WIB
Cara Mengatasi Rambut Mengembang, Pakai Ini Jadi Rapih dan Mudah Diatur
ILUSTRASI. Ilustrasi rambut mengembang.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Rambut mengembang bisa sangat mengganggu dan membuat penampilan kurang rapih sehingga kurang percaya diri. Sebenarnya banyak cara mengatasi rambut agar tidak mengembang, salah satunya bisa menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk rambut.

Cara mengatasi rambut mengembang tidak selalu  harus ke salon. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang membuah rambut sehat, rapih dan mudah diatur. 

Sebelumnya, Anda harus mengetahui penyebab rambut mengembang. Rambut mengembang bisa disebabkan oleh rambut kering, tekstur rambut, rambut lembap dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Penting! 3 Tips Merawat Gigi yang Dipasang Behel

Banyak produk yang bisa anda pakai untuk mengatasi rambut mengembang seperti shampo, kondisioner, hair tonic, hair oil, vitamin, masker dan produk untuk rambut lainnya. 

Melansir dari Healthline, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai alternatif mengatasi rambut mengembang. Bahan alternatif tersebut di antaranya yaitu: 

1. Cuka Apel

Cuka apel menjadi salah satu bahan alami yang dapat mengatasi rambut mengembang. Pasalnya, cuka apel memiliki kandung asam yang mampu menyeimbangkan pH rambut. 

Anda bisa menggunakan cuka apel 1/3 gelas dicampur dengan 1 liter air hangat seminggu sekali. Setelah itu cuci rambut seperti anda melakukan keramas seperti biasa. 

2. Minyak Kelapa

Selain cuka apel, minyak kelapa juga dipercaya dapat mengatasi rambut mengembang. Hal itu dikarenakan minyak kelapa mudah meresap ke rambut serta dapat melembapkan rambut kering. 

Anda bisa langsung mengaplikasikan minyak kelapa ke rambut sebelum melakukan keramas. 

Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan Alami, Murah dan Aman

3. Ekstrak Alpukat

Ekstrak alpukat atau alpukat yang ditumbuk halus juga bisa membuat rambut tidak mengembang. Selain dapat dimakan, ternyata alpukat juga mengandung vitamin C, vitamin E, protein, zinc dan antioksidan yang baik untuk rambut serta bisa merangsang pertumbuhan. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×