Cara mencegah Virus Corona di bioskop yang bisa Anda lakukan

Jumat, 12 November 2021 | 16:33 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara mencegah Virus Corona di bioskop yang bisa Anda lakukan

ILUSTRASI. Ada beberapa cara mencegah Virus Corona di bioskop yang perlu Anda terapkan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan jumlah kasus positif Covid-19 yang menurun, Anda sudah bisa kembali mengunjungi bioskop. Meski demikian, Anda tetap perlu melakukan cara mencegah Virus Corona dengan benar supaya kesehatan Anda terjaga.

Karena berada dalam ruangan, risiko terinfeksi Virus Corona di bioskop tetap ada. Namun, ada beberapa langkah pencegahan supaya risiko itu bisa Anda hindari. Pertama, Anda perlu memperhatikan kondisi Anda dan lingkungan.

Mengutip dari E Times (timesofindia.indiatimes.com), tunda waktu ke bioskop apabila jumlah kasus positif Covid-19 di area tempat tinggal Anda meningkat. Apalagi bagi Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti obesitas, hipertensi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Moderna untuk umum, ini efek samping & lokasi penyuntikan di Jakarta

Selanjutnya, jangan lupa untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis lengkap. Vaksin memang tidak membuat tubuh Anda kebal terhadap Covid-19. Akan tetapi, vaksin bisa memberikan proteksi tubuh yang lebih baik.

Saat terinfeksi pun, gejala Covid-19 yang Anda alami tidak terlalu parah. Begitu pula dengan risiko perawatan di rumah sakit dan kematian akibat infeksi Virus Corona. Anda bisa melakukan isolasi mandiri supaya tidak menularkan Virus Corona ke orang lain.

Baca Juga: 8 Komorbid Covid-19 yang harus diwaspadai

Tidak berhenti sampai di situ, cara mencegah Virus Corona berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidak melepas masker ketika di bioskop. Pastikan Anda memakai masker yang sesuai dengan standar kesehatan.

Hindari pula mengonsumsi minuman, popcorn, atau jenis makanan dan minuman lain ketika di bioskop. Ketika Anda melakukan hal itu, risiko paparan Virus Corona yang Anda miliki semakin tinggi. Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika di bioskop sebagai pencegahan Covid-19.

Selanjutnya: Ciputra Development (CTRA) resmi akuisisi 15% saham Metropolitan Land

Editor: Belladina Biananda
Terbaru